"Ini Aksi Damai, Kalau Melihat Orang Tak Dikenal Harap Lapor!"

Kompas.com - 01/05/2019, 10:37 WIB
Massa peserta aksi Hari Buruh Internasional sudah berkumpul di area Patung Kuda dekat Monumen Nasional, Rabu (1/5/2019).KOMPAS.com/Ardito Ramadhan D Massa peserta aksi Hari Buruh Internasional sudah berkumpul di area Patung Kuda dekat Monumen Nasional, Rabu (1/5/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Ratusan buruh dari Konfederasi Serikat Pekerja Nasional (KSPN) terlihat memadati jalan Medan Merdeka Selatan, Tepat di depan pintu utama Monumen Nasional (Monas), Jakarta Selatan. Barisan buruh ini menutup hampir sebagian sisi jalan.

Ratusan buruh ini akan menggelar aksi untuk memperingati hari buruh pada hari ini, Rabu (1/5/2019).

Baca juga: 1.300 Personel Gabungan Amankan Hari Buruh di Jakarta Utara

Sebelum mereka melakukan long march ke Istana Negara, mereka mengumandangkan lagu Indonesia Raya. Mereka terpantau bernyanyi dengan kompak dibawah komando orator massa.


Setelah mereka selesai bernyanyi, sang orator menghimbau massa agar melakukan aksi secara damai dan tidak terprovokasi.

"Ini adalah aksi damai, jika kalian melihat orang orang yang tidak kalian kenal dalam barisan kalian, silahkan lapor ke Korlap masing masing," tegas sang orator.

Baca juga: KSPI Sebut Ada 7 Isu yang Diusung pada Hari Buruh Internasional

Pukul 10.05, mereka terpantau masih berada di depan Monas dan bersiap siap menuju Monas. Beberapa kendaraan umum pun terlihat masih bisa melewati jalan tersebut.

Beberapa petugas polisi dan Dishub pun terlihat mengawal aksi demo buruh tersebut.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X