Tak Boleh Demo depan Istana Negara, Massa KSPN Bubar Tertib

Kompas.com - 01/05/2019, 13:40 WIB
Massa peserta aksi Hari Buruh Internasional 2019 dari KSPN menggelar orasi di hadapan barikade kawat berduri di Jalan Medan Merdeka Barat, Rabu (1/5/2019).KOMPAS.com/Ardito Ramadhan D Massa peserta aksi Hari Buruh Internasional 2019 dari KSPN menggelar orasi di hadapan barikade kawat berduri di Jalan Medan Merdeka Barat, Rabu (1/5/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Ratusan kelompok buruh dari Konfederasi Serikat Pekerja Nasional (KSPN) meninggalkan barikade polisi di depan Gedung Kementerian Pariwisata yang dibarikade polisi.

Mereka terpantau meninggal lokasi pukul 12.15. Mereka pergi lantaran tidak diperbolehkan masuk ke area Istana Negara untuk melakukan aksi demo.

Mereka pun bubar dengan keadaan tertib.

"Terimakasih kepada teman-teman KSPN yang sudah hadir, silakan kembali ke tempat parkir masing masing dengan tertib," kata salah satu orator demo, Rabu (1/4/2019).


Baca juga: Hadiri Peringatan Hari Buruh di Senayan, Prabowo Diteriaki Presiden

Sebelumnya, mereka berorasi di depan barikade selama kurang lebih satu jam. Mereka menuntut agar polisi membuka barikade tersebut agar mereka bisa berjalan menuju Istana Negara.

Namun, permintaan tersebut tidak dikabulkan pihak kepolisian. Orasi tersebut akhirnya berakhir tertib.

Hingga saat ini, beberapa kelompok buruh masih berada di sekitaran Patung Kuda, Medan Merdeka Barat menjalankan aksi.




Close Ads X