Cara Memesan Angkot Online TRON di Bekasi

Kompas.com - 03/05/2019, 20:07 WIB
Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto, bersama CEO TRON David Santoso beserta jajaran saat grand launching aplikasi TRON di area Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Jumat (3/5/2019). KOMPAS.com/DEAN PAHREVIWakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto, bersama CEO TRON David Santoso beserta jajaran saat grand launching aplikasi TRON di area Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Jumat (3/5/2019).

BEKASI, KOMPAS.com - Angkutan kota (Angkot) online melalui aplikasi TRON pertama di Indonesia hadir di Kota Bekasi.

Terdapat 30 unit angkot yang sudah beroperasi sejak 10 April 2019 dengan dua rute yakni, K11 A Rawalumbu-Rawapanjang dan K11 B Narogong-Rawapanjang.

Aplikasi tersebut dapat diunduh di playstore android dan appstore Iphone pada handphone.

Untuk memesan angkot online, masyarakat harus mengunduh terlebih dahulu aplikasi TRON. Usai mengunduh, warga harus mendaftar dengan mengisi nama lengkap, alamat email, kata sandi, dan nomor telepon.


Baca juga: Angkot Online Pertama di Indonesia Hadir di Kota Bekasi

Setelah mendaftar, warga bisa memesan angkot online dengan mengisi lokasi penjemputan dan tujuan. Saat sudah mengisi lokasi penjemputan, warga akan diarahkan untuk berjalan menuju titik penjemputan terdekat dari lokasi warga berada.

Di titik penjemputan itulah warga akan dijemput angkot online menuju lokasi tujuan. Adapun tarif jauh/dekat angkot hanya sebesar Rp 3.000 per orang.

CEO TRON , David Santoso mengatakan, terdapat 400 titik penjemputan di Kota Bekasi yang sudah teridentifikasi TRON menjadi titik warga menaiki angkot online yang dipesan.

"Kalau di area dua rute angkot online itu ada 40 titik penjemputan itu angkot akan masuk ke jalan lingkungan permukiman warga sehingga warga tidak perlu berjalan jauh menaiki angkot. Kalau di Kota Bekasi seluruhnya sudah ada 400 titik penjemputan yang sudah teridentifikasi," kata David saat acara grand launching TRON di area Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Jumat (3/5/2019).

David menambahkan, meski baru mengoperasikan 30 angkot, TRON akan mengembangkan angkot online agar lebih banyak angkot yang beroperasi.

"Kami targetkan 10 ribu angkot yang beroperasi dengan menggunakan aplikasi TRON pada kwartal pertama tahun 2020," ujar David.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X