Ada Masalah Administrasi, Rekapitulasi Suara Pemilu di Jaktim Mundur

Kompas.com - 06/05/2019, 14:10 WIB
Ketua KPU Jakarta Timur memenuhi panggilan Bawaslu DKI Jakarta, Kamis (25/4/2019). KPU Jakarta Timur dilaporkan oleh Badan Pemenangan Provinsi (BPP) Prabowo-Sandiaga karena melakukan kesalahan input form C1 dalam Situs Informasi Penghitungan Suara pada 20 April 2019. Kompas.com / Tatang GuritnoKetua KPU Jakarta Timur memenuhi panggilan Bawaslu DKI Jakarta, Kamis (25/4/2019). KPU Jakarta Timur dilaporkan oleh Badan Pemenangan Provinsi (BPP) Prabowo-Sandiaga karena melakukan kesalahan input form C1 dalam Situs Informasi Penghitungan Suara pada 20 April 2019.

JAKARTA, KOMPAS.com - Proses rekapitulasi suara Pemilu 2019 tingkat Kota Jakarta Timur diundur menjadi Senin (6/5/2019) malam pukul 20.30 WIB dari yang semula dijadwalkan dimulai Senin siang ini.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Jakarta Timur Wage Wardana mengatakan, penundaan tersebut disebabkan masalah administrasi di tingkat kecamatan.

"Administrasi saja, lagi tanda tangan BA (bukti acara), lagi fotocopy BA, cuma itu saja, enggak ada hal lain," kata Wage kepada wartawan.

Wage mengemukakan, proses rekapitulasi di tingkat kecamatan masih harus melalui tahap rapat pleno. Setelah itu, barulah hasil rekapitulasi di tingkat kecamatan dibawa ke tingkat kota.

Baca juga: Rekapitulasi Hasil Pemilu di Tingkat Kota Jaktim Dimulai Hari Ini

Wage tidak memungkiri adanya permintaan dari petugas maupun peserta rekapitulasi yang ingin berbuka puasa di rumahnya masing-masing mengingat hari ini merupakan hari pertama Ramadhan.

"Saya memahami mereka ingin berbuka puasa di rumah, saya ngga ada masalah. Habis tarawih (dimulai kembali), saya bilang begitu saja," ujar Wage.

Sebelumnya diberitakan, KPU Jakarta Timur memulai rekapitulasi suara Pemilu 2019 pada Senin ini dan ditargetkan rampung pada Selasa besok.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X