Kompas.com - 06/05/2019, 14:47 WIB
Kawasan Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan, Minggu (14/5). Kebun binatang ini salah satu tujuan wisata murah meriah bagi warga Jakarta dan luar Jakarta. KOMPAS/RIZA FATHONIKawasan Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan, Minggu (14/5). Kebun binatang ini salah satu tujuan wisata murah meriah bagi warga Jakarta dan luar Jakarta.

JAKARTA, KOMPAS.comTaman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan, akan ditutup dan tidak melayani kunjungan masyarakat pada hari pertama Idul Fitri 1440 Hijriah. 

Dasar penutupan TMR untuk kunjungan hari pertama Lebaran tertuang sesuai Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 63 Tahun 2018.

"Hari pertama Lebaran 2019 Ragunan tutup pelayanan untuk umum," kata Juru Bicara TMR Ketut Widarsana di Jakarta Pusat, Senin (6/5/2019) seperti dikutip dari Antara

Baca juga: Pohon Tumbang di Taman Margasatwa Ragunan, Satu Pengunjung Tewas

Saat ini, lanjut dia, pihaknya masih menunggu pengumuman resmi dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI mengenai penutupan TMR saat Lebaran. 

Sebab, perayaan Idul Fitri jatuh dua hari di tahun 2019 sekitar tanggal 5-6 Juni.

"Makanya jangan nyebut tanggal, hari pertama lebaran saja begitu yah," ujarnya. 

Baca juga: 2020, Pemprov DKI Revitalisasi Taman Margasatwa Ragunan

Ketut juga mengingatkan masyarakat untuk menghindari kunjungan TMR pada 8-9 Juni 2019, karena dikhawatirkan akan ada penumpukan pengunjung.

"Jangan sampai nanti terjadi penumpukan dan antrean yang panjang begitu," kata Ketut.

Dia menyarankan warga yang ingin berwisata ke Ragunan untuk menyiapkan kartu Jakcard Bank DKI dan pastikan saldo mencukupi.



Sumber Antara
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X