Polisi Imbau Warga Tidak Sahur "On The Road"

Kompas.com - 10/05/2019, 09:29 WIB
Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Indra  Jafar Himbau Warga Tidak Sahur om The Road Selama Bulan Puasa, Kamis (9/5/2019)KOMPAS.com/Walda Marison Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Indra Jafar Himbau Warga Tidak Sahur om The Road Selama Bulan Puasa, Kamis (9/5/2019)

JAKARTA, KOMPAS.com - Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Indra Jafar, menghimbau masyarakat di Jakarta Selatan tidak melakukan kegiatan sahur on the road atau di jalan raya. Pihaknya menilai kegiatan itu berpotensi memicu tawuran.

"Yang jelas kami tidak memperbolehkan adanya sahur on the road karena ini menjadi potensi pertemuan antar-kelompok tertentu. Kalau tahun lalu kami lihat ada beberapa kejadian kan, bahkan ada yang sampai meninggal dunia. Nah itu kami antisipasi sekarang," kata Indra di Jakarta, Kamis (9/5/2019).

Jika pihaknya mendapati adanya kegiatan semacam itu, dia memerintahkan jajarannya membubarkan kegiatan tersebut.

Baca juga: Remaja Tewas Dibacok akibat Bentrokan Saat Sahur on The Road

"Kalau imbau tidak bisa, kami akan bubarkan. Kami mengharapkan, sudahlah kalau mau sahur di rumah sajalah. Atau kalau mau kumpul, di suatu tempat yang terhindar dari gangguan, ya silakan, tidak masalah," tambah dia.

Selain mengimbau warga tidak melakukan sahur di jalanan, pihaknya juga memantau beberapa titik rawan tawuran, salah satunya di kawasan Saharjo. Jafar mengatakan ada tiga posko yang ditempatkan di Saharjo.

"Posko di Manggarai dan Setiabudi, Pasar Rumput. Setiap malam tentu ada patroli gabungan, kan saya tinggal lihat laporannya saja," kata dia.



Terkini Lainnya


Close Ads X