Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Massa Kivlan dan Eggi Akan Kembali Berunjuk Rasa, Gedung Bawaslu Dipagari Kawat Berduri

Kompas.com - 10/05/2019, 13:36 WIB
Vitorio Mantalean,
Kurnia Sari Aziza

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Massa Gabungan Elemen Rakyat untuk Keadilan dan Kebenaran (GERAK) yang dimotori Eggi Sudjana dan Kivlan Zen akan kembali menggelar aksi unjuk rasa di Bawaslu DKI pada Jumat (10/5/2019) siang. 

Berdasarkan pantauan Kompas.com di Bawaslu DKI, Jakarta Pusat hingga pukul 13.15, arus lalu lintas di Jalan MH Thamrin mengarah Monumen Nasional (Monas) terpantau ramai lancar.

Massa aksi yang menggunakan pakaian putih terlihat sudah berkumpul di depan Sarinah, seberang gedung Bawaslu. 

Baca juga: Massa Kivlan dan Eggi Kembali Demo, Polisi Belum Terima Surat Pemberitahuan

Kawat berduri terlihat sudah memagari Bawaslu DKI untuk mengantisipasi massa merangsek ke dalam gedung.

Antisipasi aksi massa yang dimotori Eggi Sudjana dan Kivlan Zen pada Jumat (10/5/2019) siang, gedung Bawaslu telah dipagari kawat berduri. Massa yang diperkirakan bakal melakukan aksi unjuk rasa terpantau mengumpul di Sarinah.KOMPAS.com/Vitorio Mantalean Antisipasi aksi massa yang dimotori Eggi Sudjana dan Kivlan Zen pada Jumat (10/5/2019) siang, gedung Bawaslu telah dipagari kawat berduri. Massa yang diperkirakan bakal melakukan aksi unjuk rasa terpantau mengumpul di Sarinah.
Sejumlah aparat gabungan terlihat bersiaga di sekitar gedung Bawaslu. Beberapa polisi terpantau berjaga di luar maupun dalam gedung Bawaslu, sedangkan sejumlah personel TNI-AD tampak berkeliling-keliling.

Massa sebelumnya menggelar aksi serupa pada Kamis (9/5/2019) sore. Namun, aksi unjuk rasa bubar lantaran tak mengantongi izin dari pihak kepolisian.

Baca juga: 5 Fakta Demo Gerakan Eggi Sudjana dan Kivlan Zein, Dibatalkan Polisi dan Akan Beraksi Lagi

"Menurut agenda yang saya tahu akan mendeklarasikan kemenangan Prabowo-Sandiaga, lalu mempersoalkan kecurangan (pemilu) yang ada," ucap Eggi saat ditanya mengenai rencana aksi unjuk rasa hari ini di depan kantor Bawaslu, Jakarta Pusat, Kamis (9/5/2019). 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com