Suzuki Carry yang Terbakar Depan Masjid Istiqlal Diduga karena Korsleting

Kompas.com - 14/05/2019, 04:05 WIB
Ilustrasi kebakaran ShutterstockIlustrasi kebakaran

JAKARTA, KOMPAS.com - Terbakarnya mobil Suzuki Carry di depan Masjid Istiqlal, Gambir, Minggu (12/5/2019) pagi diduga karena korsleting.

"Iya karena diduga konsleting listrik di mobil tersebut," kata Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Purwadi saat dikonfirmasi wartawan, Senin (13/5/2019).

Berdasarkan penelusuran polisi, mobil itu milik Sri Yanto, warga Budi Utomo, Sawah Besar.

Baca juga: Asap Tebal di Pancoran akibat Mobil Terbakar

Saat kejadian, pemilik mobil tak berada di lokasi dan dikuatkan dengan keterangan saksi yakni satpam Masjid Istiqlal yang melihat mobil berhenti setelah melintas di Jalan Wijaya Kusuma.

Saksi menyebut bahwa mobil itu sudah berhenti dan muncul api hingga membakar badan mobil.

"Polisi sudah melakukan penelusuran ke alamat pemilik unit kendaraan sesuai dengan identitas kendaraan namun tidak ditemukan keberadaan orang di dalam rumah," ucap dia.

Penyidik pun masih mencari keberadaan sopir dan pemilik mobil untu dmintai keterangan terkait peristiwa kebakaran mobil itu.

Satu unit mobil jenis Suzuki Carry terbakar di depan Masjid Istiqlal, Jalan Veteran, Gambir, Jakarta Pusat pada Minggu (12/5/2019), pukul 05.20 WIB.

Baca juga: Suzuki Carry Terbakar Depan Istiqlal, Pengemudi Kabur

Perwira piket Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Pusat Paino mengatakan, saat petugas datang untuk memadamkan api, pengendara mobil menghilang.

Mobil bernomor B 2579 ZF itu diketahui membawa jeriken berisi BBM. Tidak ada korban luka atau tewas akibat kebakaran ini.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X