Ada Kebocoran Pipa, Suplai Air Bersih di Kalideres Terganggu

Kompas.com - 15/05/2019, 16:05 WIB
Sebuah pipa PT Palyja bocor hingga menyemburkan air ke udara di Jalan Puri Indah, Kembangan, Jakarta Barat pada Rabu (21/11/2018).Kompas.com/RIMA WAHYUNINGRUM Sebuah pipa PT Palyja bocor hingga menyemburkan air ke udara di Jalan Puri Indah, Kembangan, Jakarta Barat pada Rabu (21/11/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Suplai air bersih di beberapa titik di Jakarta Barat pada Rabu (15/5/2019) siang terganggu. Gangguan ini terjadi karena ada kebocoran pipa berdiameter 350 mm di Daan Mogot.

Demikian berdasarkan keterangan PT Palyja selaku penyedia air bersih untuk kawasan barat Jakarta.

Corporate Communications & Social Responsibilities Division Head Palyja Lydia Astriningworo menyebutkan, kebocoran terjadi pada pipa milik PDAM Tirta Kerta Raharja, Tangerang. Lydia menyatakan, saat ini tengah dilakukan penanganan terhadap kebocoran tersebut.

"Terjadi gangguan suplai air ke pelanggan untuk sementara waktu karena pekerjaan perbaikan kebocoran pipa diameter 350 mm di Jalan Daan Mogot, milik PDAM Tirta Kerta Raharja, Tangerang," kata Lydia dalam keterangan tertulis.


Baca juga: Pipa Bocor Sebabkan Beberapa Tempat di Mal Taman Anggrek Tergenang

Pekerjaan perbaikan kebocoran pipa telah dilakukan sejak pukul 11.00 dan diperkirakan rampung pada pukul 21.00.

Daerah Kalideres, Pegadungan, dan sekitarnya menjadi beberapa wilayah yang terganggu suplai airnya hingga beberapa jam ke depan.

Lydia melanjutkan, untuk kebutuhan darurat, Palyja menyiagakan armada mobil tangki.

"Palyja menyiagakan seluruh armada mobil tangkinya untuk mengantisipasi keadaan darurat, seperti rumah sakit dan rumah ibadah, untuk memasok air bersih ke beberapa wilayah," kata Lydia.

"Palyja memohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi," sambungnya.

Baca juga: Pipa Bocor di Puri Kembangan Jakbar karena Tertabrak Mobil

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya

Close Ads X