Pascakebakaran, McDonald's Plaza Kalibata Belum Beroperasi

Kompas.com - 20/05/2019, 12:03 WIB
Bahian Depan McDonalds Plaza Kalibata, Jakarta Selatan Pasca Terbakar, Senin (20/5/2019)Walda Marison Bahian Depan McDonalds Plaza Kalibata, Jakarta Selatan Pasca Terbakar, Senin (20/5/2019)

JAKARTA, KOMPAS.com - Gerai restoran cepat saji McDonald's di pusat perbelanjaan Plaza Kalibata, Jakarta Selatan untuk sementara waktu tidak beroperasi. Hal tersebut karena kebakaran sempat melanda di bagian depan restoran tersebut pada Minggu (19/5/2019).

"Untuk hari ini enggak buka dulu. Masih ada porses pemeriksaan," ujar salah satu karyawan McDonald's yang enggan disebutkan namanya saat ditemui di Mall Kalibata, Senin (20/5/2019).

Dia pun enggan memberikan informasi lebih terkait dugaan penyebab kebakaran.

Baca juga: Jelang Berbuka Puasa, Gerai McDonalds di Plaza Kalibata Dilalap Api.

"Untuk saat ini kita tidak berhak berikan statement karena yang berhak pihak dari pusat," terangnya.

Hal yang sama juga dikatakan oleh Tenant Relation SPV Plaza Kalibata, Melani Nurul Hidayah. Dia mengatakan, restoran cepat saji asal negara Paman Sam itu tidak buka untuk sementara waktu.

"Belum diketahui kapan akan buka. Kami masih lakukan investigasi, jadi kota tidak bisa sampaikan apa apa dulu," ujar dia.

Sebelumnya, kebakaran terjadi gerai McDonald's di Plaza Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan, menjelang buka puasa Minggu sore.

Baca juga: Toko Holland Bakery di Pondok Indah Terbakar, 2 Pegawai Terluka

"Iya betul, kebakarannya terjadi di tangga darurat McDonald's sekitar pukul 17.35 WIB menjelang maghrib," kata Kapolsek Pancoran Kompol Endang saat dihubungi Kompas.com, Minggu (19/5/2019).

Endang mengatakan, api dapat dipadamkan sekitar 25 menit setelah api pertama kali muncul.

Kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Sementara itu, penyebab kebakaran masih didalami.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Close Ads X