Aksi di Depan Bawaslu, Ini Pengalihan Arus Transjakarta dan Rute di Luar Koridor

Kompas.com - 21/05/2019, 19:05 WIB
Situasi di depan Bawaslu pada Selasa (21/5/2019). Polisi tampak beristirahat, sedangkan massa aksi yang mengatasnamakan diri sebagai Gerakan Nasional Kedaulatan Rakyat menunaikan salat asar berjamaah. Keduanya dipisahkan pagar berduri.KOMPAS.com / VITORIO MANTALEAN Situasi di depan Bawaslu pada Selasa (21/5/2019). Polisi tampak beristirahat, sedangkan massa aksi yang mengatasnamakan diri sebagai Gerakan Nasional Kedaulatan Rakyat menunaikan salat asar berjamaah. Keduanya dipisahkan pagar berduri.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Transportasi Jakarta mengalihkan beberapa rute operasi terkait adanya demonstasi dan pengamanan di sekitar gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu ( Bawaslu) RI, pada Selasa (21/5/2019).

Pengalihan rute termasuk untuk jalur non bus rapid transit (BRT) atau di luar koridor busway.

Untuk jalur non bus rapid transit (BRT) arah Tu Gas hingga saat ini dialihkan. Begitu pun dengan armada arah Grogol, Bundaran Senayan, dan Rawamangun," ucap Direktur Operasional PT Transjakarta Daud Joseph, Selasa (21/5/2019).

Berikut pengalihan arus beberapa rute transjakarta tersebut :

- Dari Tu Gas pelayanan di halte koridor 4 sampai Halte Halimun belok kiri.

- Pelayanan di Halte Setia Budi Aini sampai Halte Kuningan Timur lewat underpass mampang keluar POM Bensin Mampang bertemu putaran.

- Koridor 13 belok kiri langsung lewat flyover Kuningan Barat

Baca juga: Ada Demo di KPU dan Bawaslu, Sebagian Transjakarta Tak Beroperasi dan Dialihkan

- Untuk rute 4C kembali pelayanan di Halte Gatot Subroto Jamsostek dan Gatot Subroto Lipi keluar jalur setelah depan kantor Polda, belok kiri arah Bundaran Senayan dan kembali pelayanan di Halte Gelora Bung Karno dan halte terakhir Bunsen.

Untuk bus stop dan halte yang tidak dilalui arah Bundaran Senayan sebagai berikut:

1. Bus Stop Proklamasi

2. Bus Stop SMP 8

3. Bus Stop Gedung Wanita

4. Bus Stop Museum Proklamasi

Halaman Berikutnya
Halaman:



Close Ads X