Jelang 22 Mei, Polisi di Bekasi Razia di Gerbang Tol

Kompas.com - 21/05/2019, 19:21 WIB
Situasi di depan Bawaslu pada Selasa (21/5/2019). Polisi tampak beristirahat, sedangkan massa aksi yang mengatasnamakan diri sebagai Gerakan Nasional Kedaulatan Rakyat menunaikan salat asar berjamaah. Keduanya dipisahkan pagar berduri.KOMPAS.com / VITORIO MANTALEAN Situasi di depan Bawaslu pada Selasa (21/5/2019). Polisi tampak beristirahat, sedangkan massa aksi yang mengatasnamakan diri sebagai Gerakan Nasional Kedaulatan Rakyat menunaikan salat asar berjamaah. Keduanya dipisahkan pagar berduri.

BEKASI, KOMPAS.com - Satuan Polres Metro Bekasi Kota mempertebal pengamanan di wilayah Kota Bekasi terkait adanya aksi unjuk rasa di Jakarta pada Selasa (21/5/2019).

Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing mengatakan, pengamanan dilakukan di pusat-pusat keramaian, seperti pusat perbelanjaan, terminal, stasiun, dan gerbang tol.

Polisi pun melakukan razia kendaraan di gerbang tol. Pengamanan ini dilakukan hingga kondisi lebih kondusif.

"Anggota melakukan kegiatan patroli dan penyekatan-penyekatan di gerbang tol. Kita sudah melakukan di stasiun-stasiun kereta api, lalu di Terminal Bekasi, dan di gerbang tol Bekasi Barat dan Bekasi Timur, Jatibening sudah disiapkan untuk petugas yang ditempatkan di sini," kata Erna saat dikonfirmasi wartawan, Selasa.

Baca juga: Polisi: 22 Mei, Ada Pergerakan Massa Pendukung 02 dari Bekasi ke Jakarta

Erna juga mengatakan, polisi diterjunkan di tiap pusat keramaian dan obyek vital seperti kantor KPU dan Bawaslu Kota Bekasi.

"Itu kan titik-titik rawan kita makanya disiapkan anggota di situ. Ada yang sepuluh, ada yang 12 personel," ujar Erna.

Baca juga: Wiranto Minta Waspada Kelompok Teroris Sabotase Aksi Demo 22 Mei

Pengamanan juga dilakukan di wilayah perbatasan seperti di Bantargebang, perbatasan Bulakapal, Kalimalang, Pondokgede, Jatiwaringin, Duren sawit, dan Medansatria.

"Kita juga akan memeriksa kendaraan untuk memeriksa apakah senjata tajam atau barang-barang yang membahayakan keamanan dan ketertiban. Kalau ada langsung kita tindak," ucap Erna.




Close Ads X