Massa Demonstran GNKR Shalat Tarawih di Bundaran HI

Kompas.com - 21/05/2019, 20:56 WIB
Sejumlah massa GNKR mendirikan shalat di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Selasa (21/5/2019)KOMPAS.com/ RYANA ARYADITA UMASUGI Sejumlah massa GNKR mendirikan shalat di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Selasa (21/5/2019)

JAKARTA, KOMPAS.com - Massa demonstran dari Gerakan Nasional Kedaulatan Rakyat (GNKR) shalat isya dan tarawih di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Selasa (21/5/2019).

Pantauan Kompas.com di lokasi pada pukul 19.32 WIB, massa terlihat menggunakan sajadah maupun tikar sebagai alas untuk shalat.

Mereka mendirikan shalat di sekitar air mancur. Massa terlihat khusyuk shalat dengan dipimpin oleh salah seorang imam yang mengenakan kostum putih.

Endang (42), salah seorang peserta GNKR, mengatakan, mereka shalat di sekitar Bundaran HI lantaran sore tadi ikut demo di Bundaran HI.

Baca juga: Demo Berlangsung Sejak Siang, Ini Tanggapan Komisioner Bawaslu

Menurut dia, massa GNKR memang terbagi di beberapa titik selain Bawaslu, yaitu di Bundaran HI.

"Kami dari GNKR tapi aksinya di Bundaran HI, belum bubar karena masih menunggu komando dari yang di Bawaslu," ucap Endang saat ditemui, Selasa (21/5/2019).

Menurut Endang, massa aksi kemungkinan akan bertahan hingga esok hari.

"Rencananya bertahan, tujuan kami mau ke MK untuk melaporkan kalau ada kecurangan," ujar dia.



Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Close Ads X