Aksi 22 Mei Jalan Depan KPU dan Bawaslu Ditutup, Ini Rekayasa Lalu Lintasnya

Kompas.com - 22/05/2019, 07:33 WIB
Situasi terkini kantor Bawaslu pasca aksi massa pada Rabu (22/5/2019) dini hariKOMPAS.com/Ryana Aryadita Situasi terkini kantor Bawaslu pasca aksi massa pada Rabu (22/5/2019) dini hari

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya telah menyiapkan rekayasa lalu lintas di sekitar Kantor KPU RI dan Bawaslu RI menyambut aksi unjuk rasa yang akan digelar pada Rabu (22/5/2019).

Berdasarkat keterangan yang diterima dari Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Muhammad Nasir, ruas jalan di depan Kantor KPU dan Bawaslu akan ditutup.

Nasir mengatakan, Jalan Imam Bonjol di depan Kantor KPU RI akan ditutup. Arus lalu lintas dari Bundaran HI dialihkan ke Jalan Pamekasan atau Jalan Agus Salim.

Baca juga: Bawaslu Sebut Tak Masalah Penetapan Hasil Pemilu Dilakukan Sebelum 22 Mei

Kemudian, kendaraan dari Jalan HR Rasuna Said menuju Jala HOS Cokroaminoto yang melewati Jalan Imam Bonjol akan dialihkan ke Jalan Sumenep ke Jalan Latuharhari menuju Manggarai.

Selanjutnya, arus lalu lintas dari Jalan Prof Moh Yamin yang menuju Jalan Imam Bonjol diluruskan menuju arah Jalan Sutan Syahrir.

Kemudian, arus lalu lintas dari Jalan Pangeran Diponegoro menuju Jalan Imam Bonjol ditutup. Kendaraan harus berbelok atau putar balik ke arah Taman Suropati.

Baca juga: Massa Mulai Datangi Bawaslu, Mengaku dari Cianjur dan Sukabumi

Sementara itu, arus lalu lintas dari Jalan Taman Sunda Kelapa yang mau belok kiri ke Jalan Imam Bonjol diluruskan ke Taman Suropati atau belok kanan ke Jalan Diponegoro.

Ruas Jalan MH Thamrin depan Kantor Bawaslu RI juga akan ditutup mulai dari Bundaran Hotel Indonesia hingga perempatan Sarinah.

Arus lalu lintas dari Jalan Jenderal Sudirman menuju Bundaran HI akan dibelokkan ke Jalan Margono Djojohadjkoesoemo.

Baca juga: Situasi Terkini di Bawaslu Kondusif, Jalan MH Thamrin Arah Bundaran HI Dibuka

Sebaliknya, arus kendaraan dari Jalan MH Thamrin menuju Bundaran HI akan dibelokkan ke Jalan Kebon Sirih. Arus kendaraan di Jalan Kebon Sirih diluruskan dan tidak bisa masuk ke Jalan MH Thamrin.

Lalu, arus kendaraan dari Jalan KH Mas Mansyur akan diluruskan ke Jalan Kebon Kacang. Sementara itu, arus kendaraan dari Jalan Fachrudin yang mengarah ke Jalan Wahid Hasyim dibelokkan ke Jalan KH Mas Mansyur.

Kemudian, arus lalu lintas dari Jalan Wahid Hasyim menuju Jalan MH Thamrin juga dibelokkan ke Jalan Agus Salim.

Baca juga: Pengunjuk Rasa Masih Bertahan di Sekitar Gedung Bawaslu

Arus kendaraan dari Jalan Agus Salim menuju Bundaran HI harus melewati Jalan Pamekasan atau Jalan Sumenep karena Jalan Imam Bonjol sudah ditutup.



Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya


Close Ads X