Anggota TNI Bagi Takjil kepada Demonstran di Depan Bawaslu

Kompas.com - 22/05/2019, 19:18 WIB
Sejumlah anggota pasukan TNI memberikan makanan kepada para demonstran yang berunjuk rasa di sekitar Kantor Bawaslu RI di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (22/5/2019). KOMPAS.com/DEAN PAHREVISejumlah anggota pasukan TNI memberikan makanan kepada para demonstran yang berunjuk rasa di sekitar Kantor Bawaslu RI di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (22/5/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Para pengunjuk rasa di depan Kantor Bawaslu RI dan Sarinah di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, memberi sorakan pujian kepada anggota TNI yang berjalan melewati para demonstran.

Pada pukul 18.40 WIB, sejumlah anggota TNI membagikan makanan dan takjil berupa nasi beserta lauknya kepada para demonstran yang baru berbuka puasa.

Hal itu disambut baik para demonstran dengan meneriakkan pujian kepada sejumlah pasukan TNI itu.

"Hidup TNI, hidup TNI, terima kasih, Pak," teriak sejumlah demonstran di Jalan Sunda, Jakarta Pusat, Rabu (22/5/2019).

Baca juga: Amien Rais Datangi Massa di Bawaslu, Minta Berjuang Tanpa Kekerasan

Pujian itu  dibalas dengan senyuman oleh para anggota pasukan TNI tersebut. Pembagian makanan itu pun berlangsung kondusif tanpa berebut.

"TNI bersama Rakyat, hidup TNI," teriak para demonstran.

Di samping para anggota TNI yang membagikan makanan, para demonstran terlihat melaksanakan shalat maghrib beralaskan spanduk, koran, dan kardus.

Para demonstran hingga saat ini masih memenuhi area kantor sekitar Bawaslu RI dan Sarinah. Namun beberapa di antaranya sudah meninggalkam daerah itu.

Selain anggota pasukan Kostrad dan Paskhas AU, satuan Brimob juga bersiaga di sekitar daerah tersebut.

Baca juga: Sebelum Ricuh, Massa Bernyanyi Terima Kasih Pak Polisi di Sarinah

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X