Massa Unjuk Rasa di Bawaslu Didorong Mundur ke Arah Gondangdia

Kompas.com - 22/05/2019, 21:07 WIB
Situasi di depan Gedung Bawaslu, Jakarta, Rabu (22/5/2019) malam. Bidik layar Kompas TVSituasi di depan Gedung Bawaslu, Jakarta, Rabu (22/5/2019) malam.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kericuhan di depan Kantor Bawaslu RI, Jakarta Pusat masih berlangsung hingga pukul 21.00 WIB. Setidaknya, ada tiga titik api di perempatan Sarinah.

Saat ini, massa didorong mundur sekitar 300 meter jauhnya ke arah Gondangdia dan Medan Merdeka Barat oleh Brimob menggunakan tembakan kembang api dan gas air mata. 

Baca juga: Massa Ricuh di Depan Bawaslu, Tenda Polisi Terbakar

Massa di dalam area Sarinah juga menjauh. Kendati demikian, massa tersebut masih melakukan aksi balasan dengan melemparkan kembang api dan batu ke arah Brimob.

Meski begitu, intensitas serangan balik terhitung sedikit ketimbang serangan polisi. Sementara itu, Paskhas TNI AU dan Kostrad bersiaga di belakang barikade Brimob.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X