Massa Bentrok dengan Warga Sekitar Asrama Polisi di Petamburan

Kompas.com - 22/05/2019, 21:46 WIB
Massa dari arah Tanah Abang, Jakarta Pusat, kembali melempat batu dan meneriaki polisi di Petamburan, Jakarta Barat, Rabu (22/05/2019)KOMPAS.com/ VERRYANA NOVITA NINGRUM Massa dari arah Tanah Abang, Jakarta Pusat, kembali melempat batu dan meneriaki polisi di Petamburan, Jakarta Barat, Rabu (22/05/2019)

JAKARTA, KOMPAS.com - Kericuhan di sekitar Jalan KS Tubun, Petamburan, Jakarta Barat kembali terjadi pada Rabu (22/5/2019) pukul 21.30.

Warga sekitar KS Tubun bentrok dengan massa yang sejak tadi berunjuk rasa di lokasi itu. Tiba-tiba, warga dari depan asrama polisi di KS Tubun lari menyerang ke arah massa.

Ada yang membawa tongkat. Mereka saling melempar petasan dan kembang api. Pasukan Brimob pun mulai berjaga di sekitar lokasi.

Baca juga: Polisi Temukan Batu dan Busur Panah Tertata di Pinggir Jalan Petamburan

Sementara itu, TNI berupaya melakukan negosiasi dengan massa di titik lainnya. Di markas FPI di kawasan Petamburan, massa membakar ban.

Jalan KS Tubun kembali ditutup malam ini.

Kerusuhan di KS Tubun tadi pagi mengakibatkan sejumlah mobil di sekitar asrama polisi dibakar.

Baca juga: Polisi Dibantu FPI Halau Massa di Petamburan

Polisi menduga, kericuhan ini sudah direncanakan. Sebanyak 257 provokator diamankan. Diduga, provokator berasal dari luar Jakarta.




Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Close Ads X