Antisipasi Demo, MRT Jakarta Hanya Buka Layanan di 7 Stasiun Layang

Kompas.com - 23/05/2019, 04:48 WIB
Pintu masuk Stasiun MRT Bendungan Hilir yang berada di depan Intiland Tower, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta. KOMPAS.com/ERWIN HUTAPEAPintu masuk Stasiun MRT Bendungan Hilir yang berada di depan Intiland Tower, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Moda Raya Terpadu ( MRT) Jakarta hanya membuka layanan di 7 stasiun layang pada Kamis (23/5/2019) hari ini.

MRT akan beroperasi mulai pukul 05.00 WIB dari Stasiun Lebak Bulus Grab hingga Stasiun ASEAN dan sebaliknya.

Hal ini merupakan rekayasa jalur MRT untuk mengantisipasi adanya aksi penyampaian pendapat di sekitar Jalan MH Thamrin hari ini.

"MRT hanya akan melewati 7 stasiun layang MRT Jakarta," ucap Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta Muhamad Kamaluddin dalam keterangam tertulisnya yang diterima Kompas.com.

Baca juga: Rabu Malam, Stasiun MRT Setiabudi dan Bendungan Hilir Juga Tutup

Untuk jadwal keberangkatan dan waktu tunggu di stasiun layang MRT Jakarta tetap sesuai jadwal normal di stasiun tersebut.

Sementara itu, layanan Stasiun MRT bawah tanah dimulai dari Stasiun Senayan sampai dengan Stasiun Bundaran HI ditutup.

"Pengguna yang akan melakukan perjalanan dari Stasiun ASEAN ke arah Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan MH Thamrin diimbau untuk menggunakan moda lainnya," kata dia.

Hal ini dilakukan PT MRT Jakarta karena mengedepankan aspek keselamatan, keamanan, dan kenyamanan setiap penumpang yang menggunakan layanan MRT Jakarta.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X