Senyum Anggota Brimob di Bawaslu Saat Diberikan Bunga oleh Warga

Kompas.com - 23/05/2019, 15:02 WIB
Warga memberikan bunga mawar kepada personil Brimob yang bertugas di Kantor Bawaslu RI, Jakarta Pusat, Kamis (23/5/2019).KOMPAS.com/Ardito Ramadhan D Warga memberikan bunga mawar kepada personil Brimob yang bertugas di Kantor Bawaslu RI, Jakarta Pusat, Kamis (23/5/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com- Para personel Brimob yang sedang beristirahat di depan Kantor Bawaslu RI, Jalan MH Thamrin, mendapat hadiah kejutan dari sejumlah warga pada Kamis (23/5/2019) siang.

Sejumlah warga yang mengaku berkantor di dekat Gedung Bawaslu RI itu membagi-bagikan bunga mawar kepada personel Brimob.

"Semangat ya, Pak. Terima kasih sudah menjaga kami," kata seorang perempuan sambil menyerahkan setangkai bunga mawar merah.

Baca juga: Video Call dengan Istri, Cara Polisi Melepas Kangen di Tengah Kericuhan Massa...

Para personel Brimob yang kebanyakan sedang dalam posisi rebah pun langsung berdiri dan menerima bunga. Senyum langsung terkembang dari para polisi anti huru-hara itu.

"Terasa senang di hati kita karena ada yang perhatikan kita di sini. Senang lah dikasih bunga, diajak bercanda, dapat support dari masyarakat," kata Aiptu Mahmuda, personel Brimob asal Sumatera Barat.


Baca juga: Cerita Usma soal Rokok Habis Dijarah Perusuh 22 Mei hingga Rugi Rp 20 Juta

Ronald, salah satu perwakilan warga tersebut menyatakan, bunga mawar yang mereka bagi-bagikan merupakan bentuk apresiasi kepada petugas kepolisian.

"Karena bunga melambangkan bahwa kita respek, kita hormat, merasa bahwa polisi juga bagian dari kami juga," kata Ronald.

Ia menambahkan, ada 130 tangkai bunga yang dibagikan hari ini yang merupakan hasil patungan Ronald dan teman-teman sekantornya.

Adapun sejumlah personel Brimob hari ini masih berjaga di sekitar Gedung Bawaslu RI pasca-aksi massa terhadap hasil Pemilu 2019 dan kerusuhan pada 22 Mei 2019.



Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Close Ads X