Foto "Video Call" Anggota Brimob dengan Anaknya Menginspirasi Ilustrasi Ini

Kompas.com - 23/05/2019, 15:17 WIB
Hasil karya komikus Sheila Rooswitha P.Sheila Rooswitha P. Hasil karya komikus Sheila Rooswitha P.

KOMPAS.com — Siapa yang tak tersentuh hatinya saat melihat seorang ayah di sela tugas berusaha melepas rindu terhadap buah hati melalui video call. Apalagi, jika sang ayah merupakan polisi yang bertugas menjaga demonstrasi.

Foto aparat keamanan sedang duduk sambil video call di depan gedung Bawaslu, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, pada 22 Mei 2019, mencuri perhatian komikus "Sheila's Playground", Sheila Rooswitha Putri.

Sheila mengaku terinspirasi dari hasil jepretan jurnalis foto bernama Mas Agung Wilis Yudha di Instagram, yang menjadi viral di masyarakat.

"Jadi aku terinspirasi foto yang viral karya Mas Agung Wilis itu kan. Menurut aku foto itu menunjukkan sisi humanis dari kita semua," kata Sheila saat dihubungi Kompas.com, Kamis (23/5/2019).

Baca juga: Kisah di Balik Foto Anggota Brimob Video Call Anaknya Saat Bertugas

Coretan tangan Sheila itu seolah menunjukkan makna dari kata sejauh apa pun kita berjuang, keluarga tetaplah menjadi tempat kita pulang.

Narasi dalam ilustrasi tersebut juga begitu menyentuh, apalagi disertai tulisan: "Pulang Ya, Pak", terlihat seperti diucapkan oleh sang anak.

Menurut Sheila, melalui gambar itu setidaknya dirinya telah berusaha turut meredam situasi yang tengah memanas di wilayah Jakarta.

"Itu foto yang menyejukkan banget, apa pun yang kita lakukan itu kita punya tujuan (yaitu) keluarga," ujar dia.

Sheila hanya membutuhkan waktu kurang lebih satu jam untuk menuangkan idenya ke gambar ilustrasi ini. 

Baca juga: 4 Keterangan Polisi soal Massa Bayaran dalam Kerusuhan 22 Mei 2019

Sebagian besar masyarakat memberikan respons positif atas hasil karya yang dibuat Sheila ini. Salah satunya terlihat dari unggahan di Instagram @sheilasplayground yang mendapatkan lebih dari 20.000 likes di Instagram dan ratusan komentar positif dari warganet. 

"Banyak yang message saya 'Boleh enggak saya share'. Silakan, ini memang untuk di-share. Ini memberi energi positif. Kita harus stay hopeful," tutur Sheila.

Sheila pun menyampaikan harapan kepada masyarakat agar tetap tenang serta menggunakan pikiran jernih untuk melihat dan merasakan apa yang ada.



Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya


Close Ads X