Anies Bersihkan Jalan MH Thamrin Pascakerusuhan 22 Mei

Kompas.com - 23/05/2019, 17:05 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyemprot Jalan MH Thamrin, Kamis (23/5/2019).KOMPAS.com/NIBRAS NADA NAILUFAR Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyemprot Jalan MH Thamrin, Kamis (23/5/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali mengunjungi pusat aksi 22 Mei yakni di depan Gedung Bawaslu, Jalan MH Thamrin, Kamis (23/5/2019) siang.

Setibanya di kawasan Thamrin, Anies langsung menuju pospol Sarinah yang jadi bulan-bulanan massa semalam. Ia memantau pasukan oranye yang memperbaiki pos itu.

Gas air mata yang masih agak menyengat membuat Anies harus memakai masker.

Didampingi jajaran pejabat Pemprov DKI Jakarta, Anies memimpin apel pasukan warna-warni DKI Jakarta. Ia kemudian menyemprot Jalan MH Thamrin di area persimpangan Sarinah/Kebon Sirih dengan air dari mobil damkar.

Baca juga: Anies: Jakarta Secara Umum Aman-aman Saja

Setelah ia menyemprot dan menambahkan detergen, pasukan oranye pun menggunakan sapu lidi dan sikat untuk membersihkan jalan.

Selama beberapa saat, Anies juga ikut menyikat jalan.

"Siang hari ini kita teruskan sampai sore, jadi kami ingin seluruh kawasan Jalan MH Thamrin seperti kondisi semula, ini adalah wilayah strategis, kami ingin agar masyarakat nanti bisa melihat Jalan MH seperti sedia kala," ujar Anies di lokasi, Kamis siang.

Anies mengatakan, pihaknya akan berusaha membersihkan dan memperbaiki fasilitas yang rusak sesegera mungkin. Saat ini jajaran Pemprov DKI Jakarta masih menginventarisasi fasilitas publik yang rusak akibat kerusuhan 22 Mei.

"Sekarang sedang dalam identifikasi semua yang rusak akan kita perbaiki termasuk pos polisi yang rusak ini akan kita perbaiki semua, jadi kita ingin fasilitas di Jalan MH Thamrin seperti semula yang kita kerjakan siang hari ini sore nanti bisa tuntas," ujar Anies.



Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Close Ads X