DKI Inventarisasi Kerusakan akibat Kerusuhan 22 Mei

Kompas.com - 23/05/2019, 18:29 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (22/5/2019)KOMPAS.com/Ryana Aryadita Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (22/5/2019)

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, jajarannya tengah menginventarisasi kerusakan akibat aksi 22 Mei.

"Aset DKI sedang dihitung berapa potensi kerugiannya," kata Anies di Jakarta Pusat, Kamis (23/5/2019).

Menurut Anies, aset yang rusak segera diperbaiki. Salah satunya yang sudah diperbaiki yakni pos polisi Bundaran HI. Pasukan oranye sudah mulai mengecat kembali tembok pospol.

"Tim Bina Marga, rambu-rambu yang rusak, fasilitas yang rusak juga akan kita perbaiki, apa saja yang rusak sekarang sedang dalam identifikasi semua yang rusak akan kita perbaiki termasuk pos polisi yang rusak ini akan kita perbaiki semua," ujar Anies.

Baca juga: 6 Fakta Aksi 22 Mei di Bawaslu, Kapolres Tenangkan Massa hingga Pos Polisi Dibakar

Anies menargetkan perbaikan fasilitas umum bisa selesai malam nanti. Adapun untuk aset pribadi, kata Anies masyarakat bisa melaporkan ke kepolisian.

Sejumlah fasilitas publik yang rusak di antaranya rambu-rambu jalan, kemudian pembatas jalan dan pembatas trotoar di kawasan Tanah Abang. Ada pula halte transjakarta yang rusak.

Sementara Kepala Dinas Kehutanan DKI Jakarta Suzi Marsitawati menyebut jalur hijau di Jatibaru juga ikut rusak.

"Sedang dikondisikan kerusakan tanaman itu kita bisa sulam dari bibit. Sedang dihitung juga," kata Suzi.



Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Close Ads X