Pascakerusuhan 22 Mei, Penjagaan di Stasiun MRT Masih Diperketat

Kompas.com - 24/05/2019, 14:49 WIB
Suasana stasiun MRT Bundaran HI jelang jam makan siang. KOMPAS.com/Nabilla TashandraSuasana stasiun MRT Bundaran HI jelang jam makan siang.

JAKARTA, KOMPAS.com - Stasiun MRT Bundaran HI dijaga oleh beberapa polisi pada Jumat (24/05/2019). Lalu lintas disekitar stasiun tepatnya di depan hotel Pullman juga ditutup.

Beberapa masyarakat menanyakan kepada petugas yang berjaga di stasiun MRT, apakah stasiun akan tutup usai shalat Jumat.

Corporate Secretary Division Head MRT Jakarta Muhamad Kamaluddin menyampaikan bahwa perusahaan belum ada rencana menutup stasiun kembali.

Baca juga: Mulai Hari Ini, MRT Jakarta Beroperasi Penuh hingga Bundaran HI

"Yang kami lakukan sekarang adalah memperketat keamanan dan monitor situasi aktual di sekitar stasiun dulu," kata Kamaluddin saat dihubungi pada Jumat (24/05/2019).

Dia menambahkan, pengawasan dilakukan baik oleh petugas MRT yang di lapangan maupun melalui CCTV dan Operation Control Center.

Seperti diketahui, mulai hari ini MRT mulai beroperasi penuh dari Stasiun Lebak Bulus - HI maupun sebaliknya.

Sebelumnya, akibat kerusuhan pada 22 Mei 2019, MRT terpaksa menutup seluruh stasiun bawah tanah yakni dari Stasiun Senayan hingga Stasiun HI hingga Kamis (23/05/2019).

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X