Tiba di MK, Hashim Djojohadikusumo Salami Pendukung Prabowo-Sandi

Kompas.com - 24/05/2019, 23:05 WIB
Perwakilan BPN Prabowo-Sandi, Bambang Widjojanto dan Hashim Djojohadikusumo mendatangi Gedung Mahkamah Konstitusi untuk melaporkan sengketa hasil Pemilu 2019, Jumat (24/5/2019).KOMPAS.com/Ardito Ramadhan D Perwakilan BPN Prabowo-Sandi, Bambang Widjojanto dan Hashim Djojohadikusumo mendatangi Gedung Mahkamah Konstitusi untuk melaporkan sengketa hasil Pemilu 2019, Jumat (24/5/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Perwakilan Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi mendatangi Gedung Mahkamah Konstitusi untuk mendaftarkan gugatan sengketa hasil Pemilu 2019, Jumat (24/5/2019).

BPN datang diwakili oleh Ketua Tim Kuasa Hukum, Bambang Widjojanto dan Hashim Djojohadikusumo. Mereka tiba di Gedung Mahkamah Konstitusi pada sekira pukul 22.35 WIB.

Hashim dan Bambang memasuki Gedung MK melalui Jalan Abdul Muis yang terletak di bagian belakang gedung. Selain Hashim dan Bambang, ada sejumlah orang lainnya yang tergabung dalam rombongan.

Baca juga: Gugat Hasil Pilpres, Tim Hukum BPN Prabowo-Sandiaga Tiba di Gedung MK


Hashim tampak menyalami beberapa pendukung Prabowo-Sandi yang telah menunggu kedatangan BPN sejak sore tadi.

Setibanya di Gedung MK, rombongan langsung memasuki ruang pendaftaran tanpa memberikan keterangan kepada awak media.

"Nanti dulu ya," ujar Hashim sambil melambaikan tangan kepada wartawan.

Pintu masuk Gedung MK langsung ditutup rapat setelah rombongan memasuki gedung. Adapun para pendukung masih tertahan di luar gedung. Tak terlihat ada tidaknya dokumen-dokumen yang dibawa oleh rombongan.

Baca juga: Ketua TKN Jokowi Yakin MK Profesional Tangani Sengketa Hasil Pilpres

Kubu Prabowo-Sandi melayangkan gugatan sengketa hasil Pemilu karena merasa ada kecurangan dalam penyelenggaraan Pemilu 2019.

Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno mengatakan, upaya tersebut ditempuh sebagai bentuk tuntutan masyarakat terhadap pelaksanaan pemilu.

"Sangat sulit untuk mengatakan bahwa pemilu kita sudah berjalan dengan baik, jujur dan adil," kata Sandiaga dalam jumpa pers di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (24/5/2019).

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X