Pascakerusuhan, Pusat Perbelanjaan Sarinah Sudah Buka Hari Ini

Kompas.com - 25/05/2019, 14:55 WIB
Tampak pusat perbelanjaan Sarinah di Jalan MH. Thamrin, Jakarta Pusat mulai kembali buka hari ini, Sabtu (25/5/2019).KOMPAS.com/DEAN PAHREVI Tampak pusat perbelanjaan Sarinah di Jalan MH. Thamrin, Jakarta Pusat mulai kembali buka hari ini, Sabtu (25/5/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pascakerusuhan, pusat perbelanjaan Sarinah, Jalan MH. Thamrin, Jakarta Pusat kembali dibuka, Sabtu (25/5/2019).

Poppy, petugas keamanan membenarkan Sarinah sudah mulai beroperasi hari ini sejak pukul 10.00 WIB. Menurut dia, meski baru kembali buka, Sarinah sudah cukup banyak pengunjung yang berdatangan.

"Iya hari ini sudah buka tadi jam 10.00 WIB. Pengunjung tadi enggak lama langsung datang sih ada aja yang masuk," kata Poppy di lokasi, Sabtu.

Baca juga: Seusai Shalat Gaib, Massa Bersalaman dan Rangkulan dengan Brimob di Sarinah

Dia menambahkan, belum semua outlet yang buka pada hari ini. 

"Saya enggak tahu apa aja yang belum buka, tapi wajar aja sih kan masih hari pertama," ujar Poppy.

Rika, salah seorang pegawai salon di Sarinah mengatakan, dirinya memang sudah diinfokan manajemen bahwa hari ini kembali buka.

Adapun Sarinah tidak beroperasi pascakerusuhan yang terjadi di depan Kantor Bawaslu RI pada 21 hingga 22 Mei 2019. Namun Sarinah juga tutup pada 24 Mei.

Baca juga: Karangan Bunga Pancasila & NKRI Harga Mati Bersandar di Sarinah

"Tanggal 21 mei itu kan pulang setengah hari. Terus 22, 23, 24 mei itu tutup. Jadi tiga hari itu tutup. Jadi baru hari ini buka," ujar Rika.

Sebelumnya, kericuhan terjadi sejak Selasa (21/5/2019) hingga Kamis (23/5/2019) dini hari. Kerusuhan terjadi pasca aksi unjuk rasa massa di depan Kantor Bawaslu RI, tepatnya di perempatan Sarinah, Jakarta Pusat.

Akibat kerusuhan itu, sejumlah fasilitas umum di jalan tersebut rusak termasuk Pos Polisi Sabang di Jalan KH. Wahid Hasyim.



Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Close Ads X