Kapolri Jenguk Polisi Korban Kerusuhan 22 Mei 2019

Kompas.com - 27/05/2019, 21:44 WIB
Suasana di depan Gedung Promoter RS Polri Kramat Jati ketika Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian menjenguk anggota kepolisian yang luka akibat kerusuhan 22 Mei, Senin (27/5/2019). KOMPAS.com/Ardito Ramadhan DSuasana di depan Gedung Promoter RS Polri Kramat Jati ketika Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian menjenguk anggota kepolisian yang luka akibat kerusuhan 22 Mei, Senin (27/5/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Kapolri Jenderal Tito Karnavian menjenguk polisi korban kerusuhan 21-22 Mei yang dirawat di RS Polri Kramatjati, Jakarta Timur, Senin (27/5/2019) malam. 

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Muhammad Iqbal mengatakan, anggota kepolisiaan yang dijenguk Tito merupakan korban serangan para perusuh.

"Sebagai seorang pimpinan, sebagai seorang bapak. Menjenguk anak-anaknya yang terluka akibat kerusuhan, akibat diserang oleh perusuh," kata Iqbal di RS Polri Kramatjati, Jakarta Timur, Senin malam.

Baca juga: Pascarusuh 22 Mei, 4 Objek Vital Ini Akan Dijaga Ketat Kepolisian


Iqbal menuturkan, ada sembilan polisi yang masih dirawat di RS Polri. Menurut dia, kesembilan anggota tersebut mempunyai luka yang cukup parah.

"Ada yang rahangnya patah, kepalanya luka, dan lain-lain. Itu saja, mudah-mudahan dengan kehadiran Pak Kapolri semangat personel pengawalan kita jadi bangkit lagi," ujarnya. 

Tito sendiri tidak memberikan pernyataan sepatah kata pun kepada awak media.

Baca juga: BI: Pasar Keuangan Sempat Bergejolak Pada 21-22 Mei, tapi Terkendali

Tito tiba di RS Polri Kramat Jati sekira pukul 20.14 dan langsung memasuki Gedung Promoter tempat ruang-ruang perawatan.

Tito meninggalkan Gedung Promoter sekira pukul 21.04 dan langsung meninggalkan lokasi diikuti iring-iringan jajaran Polri lainnya.

Sebelumnya, kerusuhan terjadi di Jalan MH Thamrin, kawasan Slipi, Petamburan, dan Tanah Abang pada Selasa dan Rabu, 21-22 Mei 2019. 

Baca juga: KPAI Sebut Ada Guru Ngaji yang Membawa Anak-anak Ikut Aksi 21-22 Mei

Berdasarkan data Dinas Kesehatan DKI hingga Sabtu (25/5/2019), total ada 905 korban kerusuhan 22 Mei

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X