LRT Jakarta Diperpanjang hingga Wisma Atlet Kemayoran dan Stadion BMW

Kompas.com - 29/05/2019, 15:19 WIB
Warga saat menjajal LRT Jakarta, Rabu (6/3/2019)KOMPAS.com/RYANA ARYADITA Warga saat menjajal LRT Jakarta, Rabu (6/3/2019)

JAKARTA, KOMPAS.com - Moda Light Rail Transit (LRT) Jakarta akan diperpanjang hingga ke Jakarta International Stadium (JIS) di Taman BMW, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Perpanjangan itu merupakan fase dua dan lintasan fase dua ini juga akan melewati Wisma Atlet Kemayoran di Jakarta Pusat.

"Yang paling urgent kini untuk menghubungkan LRT Kelapa Gading ke Jakarta International Stadium," ujar Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Dwi Wahyu Daryoto di Jakarta, Selasa (28/5/2019).

Dwi mengatakan, dulu LRT fase I sebenarnya memang direncanakan dari Velodrome hingga Kemayoran. Namun nyatanya LRT diputus sampai Kelapa Gading.

Baca juga: LRT Jakarta Ditargetkan Beroperasi Akhir Mei


Kini, pihaknya tengah mengurus izin untuk perpanjangan dari Kemayoran sampai Taman BMW.

"Sekarang yang lagi diurus izinnya, nanti kami tambah rutenya dari Kemayoran ke JIS sekitar 1,8 kilometer. Karena LRT transportasi publik untuk penonton JIS," ujar dia.

Pembangunan Jakarta International Stadium ditargetkan mulai proses tender Juni mendatang. Diharapkan pada Agustus proses pembangunan stadion bertaraf international tersebut sudah bisa dimulai.

Sementara untuk LRT Jakarta fase 1 Velodrome Rawamangun-Kelapa Gading ditargetkan akan beroperasi secara komersial pada 22 Juni 2019 setelah Jakpro menyelesaikan pembangunan jembatan ke Halte transjakarta Velodrome.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X