Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Warga Naik LRT Jakarta: Cepat, Nyaman, hingga seperti di Luar Negeri

Kompas.com - 11/06/2019, 12:35 WIB
Vitorio Mantalean,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejumlah warga tampak antusias mengikuti uji publik gratis LRT Jakarta yang diselenggarakan mulai hari ini, Selasa (11/6/2019).

Uji publik gratis ini berlaku untuk perjalanan ke lima stasiun layang LRT Jakarta, yakni Stasiun Boulevard Utara (depan Mal Kelapa Gading), Boulevard Selatan, Pulomas, Equestrian, dan Velodrome Rawamangun.

Beberapa penumpang datang dari wilayah berlainan sejak pagi hari, bahkan ada yang memboyong keluarganya dari Depok, Jawa Barat.

"Nyoba doang, sengaja ini naik mobil dari Depok. Baru tau hari pertama, enggak tahunya anakku sudah daftar lewat online," ujar Lis (64) asal Depok yang datang bersama tiga orang cucu dan seorang anak. Mereka naik LRT Jakarta dari Stasiun Velodrome Rawamangun.

Baca juga: Hari Ini, LRT Jakarta Lakukan Uji Publik Gratis

"Luar biasa, ibu bangga walaupun Indonesia ketinggalan 20 tahun dengan luar, tapi enak nyaman banget kayak di luar negeri," imbuhnya.

Penumpang lain, Sudarmono (63) juga menyimpan antusiasme serupa. Pria yang tinggal di bilangan Sukapura, Jakarta Utara ini datang menggunakan sepeda tuanya ke Stasiun Boulevard Utara.

"Saya cuma nyobain pengin tau saja. Kan gratis juga hari ini. Saya liat di TV terus langsung ke sini. Tanya satpam, bisa enggak, katanya bisa, ya sudah saya langsung tulis nama. Enggak pake online-online," kata dia.

Michael (18) warga Kelapa Gading juga enggan ketinggalan. Dia datang pukul 08.00 pagi sendirian hanya demi mencoba moda transportasi yang satu ini. Dia mengaku puas.

"Bagus mirip di luar negeri, kemarin saya ke Thailand mirip juga di sana namanya BTS. Cepat juga sih dari MKG (Mal Kelapa Gading) ke Velodrome cuma 10 menit," ujar Michael.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, penumpang yang naik dan turun paling banyak terkonsentrasi di dua stasiun akhir, yakni Stasiun Boulevard Utara dan Velodrome Rawamangun.

Jumlah warga yang tertarik menjajal LRT Jakarta semakin banyak pada siang hari. Kebanyakan dari mereka datang bersama keluarga maupun teman. Mereka kerap berpose dan mengambil swafoto di beberapa titik di stasiun LRT maupun di dalam rangkaian kereta.

Corporate Communication Manager PT LRT Jakarta Melisa Suciati mengatakan, kuota registrasi online uji publik gratis LRT Jakarta hari ini telah mencapai 5.000 peserta terverifikasi.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com