SBY ke Makam Ani Yudhoyono Bersama Anak, Menantu, dan Cucu

Kompas.com - 12/06/2019, 18:12 WIB
Susilo Bambang Yudhoyono Beserta Keluarga Besar Ziarah Ke Makam Ani Yudhoyono di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, Rabu(12/6/2019)KOMPAS.com/ WALDA MARISON Susilo Bambang Yudhoyono Beserta Keluarga Besar Ziarah Ke Makam Ani Yudhoyono di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, Rabu(12/6/2019)

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono berziarah ke makam mantan Ibu Negara, Ani Yudhoyono, di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, Rabu (12/6/2018).

SBY memakai baju batik berwarna biru dan datang beserta dua putranya, yakni Agus Harimurti Yudhoyono dan Edhie Baskoro Yudhoyono yang mengenakan batik dengan warna berbeda.

Hadir pula para menantu dan cucunya di pemakaman. Mereka datang pukul 15.25 WIB.

Baca juga: Tujuh Hari Wafatnya Ani Yudhoyono, Keluarga SBY Gelar Tahlilan

SBY dan keluarga kemudian duduk mengelilingi makam Ani Yudhoyono. Mereka tampak berdoa bersama. Lebih kurang satu jam mereka berziarah ke makam Ibu Ani.

Selesai berziarah, SBY beserta keluarga tidak mau memberikan keterangan kepada awak media. Mereka meninggalkan lokasi pukul 17.25 WIB dengan dikawan Paspampres.

Baca juga: Ziarah ke Makam Ani Yudhoyono, SBY Kenang Istrinya Perihal Pakaian Saat Lebaran

Adapun Ani Yudhoyono yang terlahir dengan nama lengkap Kristiani Herrawati, di Yogyakarta, pada 6 Juli 1952, wafat di RS Universitas Nasional, Singapura pada 1 Juni 2019.

Ia dimakamkan secara kenegaraan dengan prosesi militer di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, sehari kemudian, dengan inspektur upacara Presiden Joko Widodo.




Close Ads X