Rutan Cipinang Belum Tahu Ahmad Dhani Akan Dikembalikan ke Cipinang

Kompas.com - 12/06/2019, 18:28 WIB
Terdakwa kasus dugaan pencemaran nama baik Ahmad Dhani Prasetyo usai mengikuti sidang di Pengadilan Negeri Surabaya, Selasa (11/6). Majelis Hakim menjatuhkan hukuman satu tahun penjara kepada terdakwa. SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ Terdakwa kasus dugaan pencemaran nama baik Ahmad Dhani Prasetyo usai mengikuti sidang di Pengadilan Negeri Surabaya, Selasa (11/6). Majelis Hakim menjatuhkan hukuman satu tahun penjara kepada terdakwa.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Rumah Tahanan Cipinang Oga Darmawan mengatakan, pihaknya belum mendapat informasi bahwa musikus Ahmad Dhani akan kembali ditahan di Rutan Cipinang mulai Kamis (13/6/2019) besok.

Namun, Oga memastikan bahwa pihaknya siap menampung Dhani meskipun belum menerima penjelasan terkait lokasi penahanan Dhani.

"Belum jelas ya, kami nanti akan berkoordinasi terkait itu dengan Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil DKI, kemudian dengan Pak Kanwil, mau ditempatkan di mana. Yang jelas mau di mana saja ya monggo," kata Oga kepada Kompas.com, Rabu ini.

Baca juga: Ada 2 Vonis Ahmad Dhani, Bagaimana Eksekusinya?

Oga mengemukakan, Dhani semestinya memang dibawa ke Rutan Cipinang mengingat status hukum Dhani belum berkekuatan hukum tetap.

Dhani sudah pernah ditahan di Rutan Cipinang sebelum dibawa ke Surabaya untuk ditahan di Rutan Medaeng saat menjalani sidang di Pengadilan Negeri Surabaya.

"Sebelumnya memang di Rutan Klas I Cipinang, karena kan memang status hukumnya kan masih kasasi MA, yang di sana saya dengar kan mau banding, dalam arti masih berproses hukum kan," ujar dia.

Diberitakan sebelumnya, Ahmad Dhani dijadwalkan dibawa kembali ke Jakarta pada Kamis besok dan ditahan di Rutan Cipinang setelah menyelesaikan persidangan dalam kasus Vlog Idiot di Pengadilan Negeri Surabaya.

"Besok Kamis pagi pukul 05.00 WIB dengan penerbangan pertama. Semua syarat administrasi sudah dipenuhi," kata Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, Richard Marpaung, Rabu.

Baca juga: Divonis 1 Tahun Penjara, Ahmad Dhani Dikembalikan Ke Rutan Cipinang




Close Ads X