Polisi Memburu Orang yang Selundupkan Sabu-sabu Dalam Ember Cat dan Charger

Kompas.com - 13/06/2019, 18:06 WIB
Modus baru penyelundupan narkotika yaitu disembunyikan dalam ember cat dan charger telepon genggam. Foto diambil di Polda Metro Jaya, Kamis (13/6/2019). KOMPAS.COM/ RINDI NURIS VELAROSDELAModus baru penyelundupan narkotika yaitu disembunyikan dalam ember cat dan charger telepon genggam. Foto diambil di Polda Metro Jaya, Kamis (13/6/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Ditresnarkoba Polda Metro Jaya memburu seorang tersangka  penyelundup narkotika yang menyelundupkan narkotika dalam ember cat dan charger telepon genggam.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, polisi telah mengantongi identitas tersangka itu. Tersangka biasanya memanfatkan jasa pengiriman barang melalui laut. 

"Masih proses lidik, inisialnya AS," kata Argo di Polda Metro Jaya, Kamis (13/6/2019).

Argo menjelaskan, pengungkapan kasus tersebut berawal dari informasi Kantor KPU Bea dan Cukai Tipe A Tanjung Priok, Jakarta Utara, pada 10 Mei lalu.

Baca juga: Australia Sita 1,2 Ton Sabu-sabu Es yang Disimpan dalam Pengeras Suara

"Polisi berkoordinasi dengan petugas Bea dan Cukai karena curiga ada paket yang diduga berisi narkotika. Setelah dilakukan pemeriksaan menggunakan x-ray, ternyata benar berisi narkotika," ujar Argo

Polisi mengamankan barang bukti berupa narkotika jenis sabu-sabu sebanyak lima bungkus plastik teh china dengan berat brutto 5.283 gram, narkotika jenis sabu-sabu dengan berat brutto 4.011 gram yang disimpan di dalam charger, dan sabu-sabu sebanyak 9.294 gram.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X