BMKG: Waspadai Hujan Disertai Petir di Jaksel dan Jaktim pada Sabtu Malam

Kompas.com - 15/06/2019, 07:16 WIB
Ilustrasi hujan petir Wavebreakmedia LtdIlustrasi hujan petir
|
Editor Krisiandi

JAKARTA, KOMPAS.com - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika ( BMKG) memprediksi hujan disertai petir atau kilat dapat terjadi di Jakarta Timur dan Jakarta Selatan pada Sabtu (15/6/2019) hari ini.

"Waspada potensi hujan disertai kilat atau petir dengan durasi singkat di wilayah Jaksel dan Jaktim pada sore dan malam hari," bunyi peringatan dini di situs BMKG.

Berdasarkan prakiraan cuaca BMKG, hujan lokal diperkirakan turun di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada siang dan malam hari.

Sementara itu, wilayah DKI Jakarta lainnya yaitu Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Barat diperkirakan akan cerah berawan pada siang hari dan berawan pada malam harinya.


Baca juga: Diguyur Hujan Deras, Banjir Kembali Rendam 4 Kecamatan di Luwu

Adapun pada pagi ini seluruh wilayah DKI Jakarta dan kota-kota satelit yaitu Bogor, Depok, Bekasi, dan Tangerang diprediksi cerah berawan.

Wilayah Bogor, Depok, dan Bekasi diprediksi diguyur hujan ringan siang nanti disusul hujan lokal pada malam harinya. Sementara, Tangerang diperkirakan akan berawan pada siang dan malam nanti.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X