Progres Pembangunan LRT Jabodebek Capai 62,6 Persen

Kompas.com - 18/06/2019, 06:15 WIB
Pekerja menyelesaikan pengerjaan proyek Light Rail Transit (LRT) Jabodebek lintas pelayanan dua Cawang-Dukuh Atas di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (17/6/2019). Dinas Perhubungan DKI Jakarta akan menutup Jalan Setiabudi Tengah dari 17 Juni 2019 hingga 28 Februari 2020 mendatang. Penutupan jalan dilakukan untuk mengefektifkan pembangunan proyek LRT serta menghindari resiko kecelakaan pengguna jalan. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGPekerja menyelesaikan pengerjaan proyek Light Rail Transit (LRT) Jabodebek lintas pelayanan dua Cawang-Dukuh Atas di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (17/6/2019). Dinas Perhubungan DKI Jakarta akan menutup Jalan Setiabudi Tengah dari 17 Juni 2019 hingga 28 Februari 2020 mendatang. Penutupan jalan dilakukan untuk mengefektifkan pembangunan proyek LRT serta menghindari resiko kecelakaan pengguna jalan.

JAKARTA,  KOMPAS.com - Progres pembangunan LRT Jabodebek saat ini sudah mencapai 62,6 persen.

Corporate Secretary PT Adhi Karya (operator LRT Jabodebek) Ki Syahgolang Permata mengatakan, lintas pengerjaan LRT Jabodebek dibagi dalam tiga pengerjaan.

"Pembangunan prasarana LRT Jabodebek tahap I telah mencapai 62,6 persen. Lintas pelayanan 1 yang meliputi Cawang sampai Cibubur sudah 82,3 persen," ucap Syahgolang saat dihubungi Kompas.com, Senin (17/6/2019).

Baca juga: Ada Proyek LRT Jabodebek, Jalan Setiabudi Tengah Ditutup Mulai 17 Juni 2019


Selanjutnya untuk lintas pelayanan 2 yakni Cawang-Kuningan hingga Dukuh Atas sudah mencapai 51,5 persen.

Kemudian lintas pelayanan 3, Cawang hingga Bekasi Timur sudah selesai 56,6 persen.

Adapun, transportasi berbasis rel ini diperkirakan akan beroperasi pada tahun 2021. 

Baca juga: 2021, MRT Terintegrasi LRT Jabodebek di Dukuh Atas

Hal ini lantaran adanya kendala pembangunan prasarana LRT Jabodebek yaitu pembebasan lahan seluas 12 hektar untuk depo di Bekasi Timur.

"Pengerjaan kami target selesai Juli 2020. Lalu, perlu enam bulan uji coba sehingga beroperasi efektif di 2021," katanya. 

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X