Hampir 77 Ribu Warga Jajal LRT Jakarta Selama Masa Uji Publik

Kompas.com - 21/06/2019, 12:46 WIB
Suasana peron stasiun LRT Velodrome pada masa uji coba publik LRT Jakarta, Rabu (12/6/2019). KOMPAS.com/Ardito Ramadhan DSuasana peron stasiun LRT Velodrome pada masa uji coba publik LRT Jakarta, Rabu (12/6/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - PT LRT Jakarta mencatat ada 76.825 penumpang yang naik LRT Jakarta selama masa uji publik sejak 11 hingga 20 Juni 2019.

GM Operasi dan Pelayanan PT LRT Jakarta Aditya Kesuma Negara menyatakan, antusiasme warga untuk menggunakan LRT cukup tinggi selama masa uji publik itu.

"Selasa yang awal, 11 Juni (jumlah penumpangnya) di 3.600. Selasa minggu depannya sudah di angka hampir sembilan ribu. Jadi artinya dalam satu minggu di hari yang sama trennya cukup tinggi," kata Adit dalam konferensi pers di Stasiun Velodrome, Jumat (21/6/2019) ini.

Baca juga: M Taufik: LRT Jakarta Proyek Gagal

Adit mengemukakan, jumlah penumpang LRT Jakarta terbanyak terjadi pada 16 Juni, yaitu sebanyak 12.976 penumpang. Menurut Adit, jumlah penumpang pada akhir pekan memang lebih tinggi dibanding hari-hari biasa.

"Itu puncaknya di 16 Juni hari Minggu itu sampai 12.976 (penumpang), hampir 13.000 dan di weekend pertama, Sabtu-Minggu, 11.000 dan 13.000," kata Adit.

Rata-rata jumlah penumpang LRT Jakarta adalah 9.000 orang. Angka tersebut masih di bawah target jumlah penumpang LRT Jakarta yaitu 14.225 penumpang per hari.

Direktur Utama PT LRT Jakarta Allan Tandiono berharap, jumlah penumpang akan merangkak naik dengan dibukanya skybridge yang menghubungkan LRT Jakarta dan Transjakarta di  Rawamangun.

LRT Jakarta sudah melakukan uji publik sejak Selasa pekan lalu. Selama masa uji publik, warga bisa naik LRT Jakarta melalui lima stasiun yaitu Stasiun Velodrome, Equestrian, Pulomas, Boulevard Selatan, dan Boulevard Utara.

Baca juga: Pengamat Usul LRT Jakarta Disetop sampai Manggarai dan Stadion BMW

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X