Kompas.com - 21/06/2019, 18:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam rangka hari ulang tahun (HUT) ke-492, DKI Jakarta akan menggelar Seribu Island Indie Festival di Pulau Tidung, Sabtu (21/6/2019).

"Ini pertama kalinya Festival Indie di Kepulauan Seribu, sebelum ini hanya ada festival musik reggae di Pulau Pari," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Edy Junaedi di Balai Kota, Jumat (21/6/2019).

Musisi yang akan tampil esok yakni Pusakata, Danilla, dan Sisitipsi. Acara dimulai dari pukul 15.00 hingga 00.00.

"Ketiga artis tersebut merupakan idola baru bagi anak muda Jakarta, diharapkan dengan kehadiran ketiga artis ini dapat meningkatkan kunjungan ke kepulauan seribu," ujar Edy.

Baca juga: Ini Kantong Parkir yang Disediakan untuk HUT Jakarta di Bundaran HI

Selain penampilan panggung, event juga diisi bazar kuliner khas Pulau Tidung.

Edy menyarankan, bagi pengunjung dari dataran Jakarta yang ingin datang ke Seribu Island Indie Festival, bisa berangkat menggunakan kapal dari Dermaga Muara Angke atau Marina Ancol.

"Kalau mau lebih nyaman dikit ke Marina Ancol. Tapi tentu beda tarifnya dong," kata Edy.

HUT ke-492 Jakarta dirayakan dengan tema "Wajah Baru Jakarta". Puncak perayaan akan diselenggarakan di Bundaran HI, Jakarta Pusat pada Sabtu (22/6/2019) besok.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.