Sidang Paripurna Ultah Jakarta, Anies Pamer Penghargaan

Kompas.com - 22/06/2019, 12:34 WIB
Suasana sidang paripurna HUT ke-492 Jakarta di Gedung DPRD DKI Jakarta, Sabtu (22/6/2019). KOMPAS.com/Ardito Ramadhan DSuasana sidang paripurna HUT ke-492 Jakarta di Gedung DPRD DKI Jakarta, Sabtu (22/6/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri sidang paripurna DPRD DKI Jakarta memperingati Ulang Tahun (Ultah) ke-492 Jakarta di Gedung DPRD DKI Jakarta, Sabtu (22/6/2019).

Saat memberikan sambutan, Anies memamerkan sejumlah prestasi dan penghargaan yang diperoleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta selama satu tahun terakhir.

"Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sejak 15 Desember 2018 telah memperoleh apresiasi berupa penghargaan hasil kerja sama dengan jajaran pemerintah seluruh DKI Jakarta, antara lain Komisi Pemberantasan Korupsi memberikan tiga penghargaan," kata Anies.

Baca juga: Anggaran HUT DKI ke-492 Capai Rp 20 Miliar

Anies membeberkan, penghargaan-penghargaan yang diterima Pemprov DKI berasal dari berbagai bidang, antara lain bidang pelayanan publik, ketenagakerjaan, hingga kesehatan dan pelayanan kesehatan.

Anies juga memamerkan penghargaan pelayanan informasi terbaik yang diterima oleh Pemprov DKI Jakarta.

"Di antara kualifikasi badan pemerintah provinsi, kita mendapatkan kategori paling informatif," kata Anies.

Anies mengeklaim, Provinsi DKI Jakarta mendapatkan penghargaan indeks demokrasi tertinggi di Indonesia, serta termasuk dalam 10 kota layak anak dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Menurut Anies, penghargaan-penghargaan itu merupakan buah kolaborasi antara Pemprov DKI Jakarta dan elemen lainnya.

"Prestasi itu semua tidak bisa tercapai bila dikerjakan sendirian. Itu adalah hasil kolaborasi dan kita semua, tidak boleh berpuas diri karena begitu banyak tantangan ke depan masih menanti," ujar Anies.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X