Harapan Para Korban Kebakaran di Cipinang

Kompas.com - 08/07/2019, 09:41 WIB
Korban kebakaran yang mengungsi Jalan Cipinang Jaya, Cipinang Besar Selatan, Jatinegara, Jakarta Timur, Jakarta Timur, Sabtu (6/7/2019) pagiKOMPAS. COM/CYNTHIA LOVA Korban kebakaran yang mengungsi Jalan Cipinang Jaya, Cipinang Besar Selatan, Jatinegara, Jakarta Timur, Jakarta Timur, Sabtu (6/7/2019) pagi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kebakaran yang melanda 30 rumah di Jalan Cipinang Jaya I, Jatinegara, Jakarta Timur, Sabtu (6/7/2019) lalu, membuat 147 jiwa kehilangan tempat tinggal dan mengungsi di Posko Bencana di halaman SDN Cipinang Besar Selatan 03/04.

Sebanyak 47 kepala keluarga (KK) di wilayah RT 010 RW 07 mengungsi di tiga tenda yang didirikan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan kebutuhan logistik seperti pakaian, makanan, fasilitas kesehatan, dan lainnya untuk korban kebakaran terpenuhi semuanya.

"Fasilitas kesehatan, kemudian seluruh kebutuhan dasarm kami pastikan terjamin, makan siap 24 jam ada. Kemudian untuk anak-anak masa ini masih libur tapi kami tetap siapkan kebutuhan mereka sekolah," kata Anies, Minggu kemarin.


Baca juga: Korban Kebakaran Cipinang Dapat Bantuan Dana untuk Bangun Ulang Rumah

Anies juga mengimbau warga agar tidak menggunakan listrik secara berlebihan dan memperhatikan jaringan listrik saluran kabel yang beresiko korslet.

Penyebab kebakaran belum diketahui

Anies mengatakan, penyebab kebakaran yang melanda 30 rumah di Cipinang itu belum diketahui dan masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.

"Iya, sampai sekarang belum tahu. Masih menunggu penyelidikan polisi," ujar Anies.

Ketua RW 07 Masfur mengatakan, warga berharap penyebab kebakaran bisa segera diketahui agar menjadi pembelajaran untuk warga.

Gencar cek instalasi listrik di permukiman

Kebakaran marak terjadi di Jakarta dalam beberapa waktu terakhir. Anies menginstruksikan petugas dari dinas terkait untuk mengecek instalasi listrik di area permukiman warga, khususnya di wilayah padat penduduk.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X