PPSU Lebak Bulus Sulap Lahan Kosong Jadi Tempat Bertani

Kompas.com - 09/07/2019, 20:22 WIB
Sejumlah anggota PPSU bercocok tanam di lahan yang berkawasan di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa (9/7/2019) DOK Pemkot Jakarta SelatanSejumlah anggota PPSU bercocok tanam di lahan yang berkawasan di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa (9/7/2019)
|

JAKARTA,KOMPAS.com - Sejumlah anggota PPSU dan anggota PKK Kelurahan Lebak Bulus menyulap lahan seluas 500 meter menjadi lahan pertanian. Lahan yang semula kosong tersebut terletak di Jalan Karang Asri IV, Kecamatan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Hal tersebut dibenarkan Lurah Lebak Bulus, Arifudin ketika dikonfirmasi, Selasa (9/7/2019).

Penggunaan lahan tersebut atas seizin pemilik yakni PT Java Teakfurn dan pihak Kecamatan Cilandak.

"Jadi lahan dimanfaatkan oleh PPSU setelah mendapatkan izin. Untuk yang mengurus urban farming ini PPSU. Bahkan mereka memberikan apresiasi atas ide urban farming ini," ujar dia.


Baca juga: Bantu Padamkan Kebakaran di Mampang, Petugas PPSU Tercebur ke Kali

Di saat yang sama, anggota Kelompok Tani PPSU Kelurahan Lebak Bulus, Maryono mengatakan berbagai tanaman ditanam di area  tersebut.

Mulai dari pakcoy, terong ungu, kangkung, hingga bayam.

"Biasanya kalau kangkung 26 hari sudah panen bisa sampai 10 karung hasilnya. Lalu kita jual ke pedagang sayur keliling dan warga sekitar. Satu ikatnya Rp 5 ribu," kata Maryono.

"Untuk kebutuhan pupuk, bibit, dan perlengkapan pertanian kita dapatkan dari swadaya bersama, hasilnya pun dimanfaatkan untuk kepentingan bersama," tambah dia.



Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X