Ratna Acungkan 2 Jari Sebelum Jalani Sidang di PN Jaksel

Kompas.com - 11/07/2019, 11:15 WIB
Ratna Sarumpaet acungkan dua jari sebelum sidang pembacaan putusan berlangsung di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (11/7/2109)KOMPAS.com - Walda Marison Ratna Sarumpaet acungkan dua jari sebelum sidang pembacaan putusan berlangsung di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (11/7/2109)

JAKARTA, KOMPAS.com — Terdakwa kasus penyebaran berita bohong atau hoaks, Ratna Sarumpaet, hadir di ruang sidang Pengadilan Negeri Jakarta Selatan untuk menjalani sidang dengan agenda pembacaan putusan pada Kamis (11/7/2019) pagi.

Saat masuk ke ruang sidang, banyak wartawan mengambil foto Ratna. Ketika duduk di kursi terdakwa, wartawan masih mengambil fotonya.

Ratna memanfaatkan momen itu dengan mengacungkan dua jari kepada awak media.


Baca juga: Jelang Sidang Putusan, Ratna Sarumpaet Berharap Keadilan dari Hakim

Setelah itu Ratna kembali duduk tenang sambil menunggu kedatangan majelis hakim.

Sebelum masuk ruang sidang, Ratna sempat diwawancarai wartawan terkait persiapan menjalani sidang hari ini.

Kepada wartawan dia berharap keadilan bisa muncul dalam sidang hari ini.

"Saya berharap keadilan muncul di vonis ini karena kalau dalam fakta-fakta persidangan yang saya lalui saya rasa kalian juga mengikuti tidak ada fakta yang menunjukkan bahwa saya bersalah secara hukum," ujar dia.

Dia berharap hakim bisa membebaskanya dari jeratan hukum.

"Bebas, aku kan sudah bilang enggak ada fakta yang menunjukkan aku bersalah secara hukum. Harapannya ya bebas dong, enggak ada faktanya," ucap dia.

Baca juga: Hakim Akan Jatuhkan Vonis atas Ratna Sarumpaet Hari Ini

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X