Wali Kota Depok: Rencana Ganjil Genap Saat Hari Libur Dibatalkan

Kompas.com - 13/07/2019, 06:11 WIB
Arus lalu lintas tersendat di Jalan Margonda, Depok, Kamis (11/4/2019). KOMPAS.com/CYNTHIA LOVAArus lalu lintas tersendat di Jalan Margonda, Depok, Kamis (11/4/2019).
Penulis Cynthia Lova
|


DEPOK, KOMPAS.com - Wali Kota Depok Mohammad Idris menegaskan, rencana penerapan ganjil genap di Jalan Margonda pada hari libur dibatalkan.

"Seperti wacana ganjil genap di Depok itu tidak jadi," ujar Idris di Balai Kota Depok, Jalan Margonda, Jumat (12/7/2019).

Hal itu diungkapkannya setelah berkoordinasi memberikan hasil kajiannya dengan pihak kepolisian dan akademisi untuk menetapkan kebijakan ini.

Setelah lakukan koordinasi, ternyata dampak dari ganjil genap ini akan membuat Margonda semakin macet di hari liburnya.


Baca juga: Hoaks, Pesan Berantai Penerapan Ganjil Genap untuk Motor di DKI

"Dampaknya akan lebih macet kalau kita buat ganjil genap, maka tidak jadi," ucap Idris.

Sebelumnya Idris mengatakan, pihaknya mewacanakan menerapkan sistem ganjil-genap di Depok, khususnya Jalan Margonda, setiap Sabtu dan Minggu. 

"Saya minta agar kebijakan ini dikaji lebih dalam dengan cermat. Dikaji bersama Dinas Perhubungan yang memang sudah punya pembicaraan sebelumnya secara informal dengan pihak-pihak terkait, misalnya polres dan satlantas," kata Idris di Balai Kota Depok, Jalan Margonda, Depok, Jawa Barat, Selasa (7/8/2018).

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X