Petugas Damkar Evakuasi Kucing Terjebak di Saluran Air Pipa, 10 Personel Dikerahkan

Kompas.com - 16/07/2019, 09:25 WIB
Petugas Sudin PKP Jakarta Timur evakuasi anak kucinh yang terjebak di saluran air pipa di rumah warga, Jalan Persahabatan IV, Ciracas, Jakarta Timur, Senin (15/7/2019).Dokumentasi Sudin PKP Jakarta Timur Petugas Sudin PKP Jakarta Timur evakuasi anak kucinh yang terjebak di saluran air pipa di rumah warga, Jalan Persahabatan IV, Ciracas, Jakarta Timur, Senin (15/7/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur mengevakuasi seekor anak kucing yang terjebak di dalam saluran pipa kamar mandi rumah warga di Jalan Persahabatan IV, Ciracas, Jakarta Timur, Senin (15/7/2019).

Kepala Seksi Operasional Sudin PKP Jakarta Timur Gatot Sulaeman mengatakan, pihaknya mendapat laporan terkait anak kucing yang terjebak di saluran pipa dan tidak bisa keluar itu pukul 08.40 WIB. Petugas pun langsung menuju TKP untuk lakukan evakuasi.

"Kucingnya terjebak di saluran pipa dan tidak bisa keluar terjebak. Kita mulai evakuasi itu jam 09.06 WIB," kata Gatot saat dikonfirmasi wartawan, Senin.


Baca juga: Cerita Damkar Padamkan Kebakaran di Tebet: Diadang Macet hingga Diomeli Korban

Gatot menambahkan, sedikitnya 10 personel petugas PKP diterjunkan untuk evakuasi kucing malang tersebut.

Butuh waktu sekitar tujuh jam untuk mengevakuasi kucing yang terjebak di saluran pipa itu.

Baca juga: Bola Voli Warga Tercebur ke BKT, 4 Pemadam Diterjunkan untuk Evakuasi

Evakuasi kucing berjalan lama karena pemilik rumah tidak memperbolehkan petugas menghancurkan saluran air untuk mempermudah aksi penyelamatan.

"Kita baru selesai evakuasi pukul 16.16 WIB, lama karena pemilik rumah tidak memperbolehkan saluran pipanya kita bobok," ujar Gatot.

Kucing itu berhasil dievakuasi dengan selamat. Kucing itu diketahui bukan milik si empunya rumah, melainkan kucing beranak pinak di atas plafon rumah tersebut.

Baca juga: Petugas Damkar Evakuasi Sarang Tawon Vespa Affinis yang Mematikan

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X