Kinerja Memuaskan, Masa Jabatan Sekda DKI Diperpanjang

Kompas.com - 17/07/2019, 12:05 WIB
Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Rabu (26/12/2018). KOMPAS.com/NURSITA SARISekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Rabu (26/12/2018).
Penulis Nursita Sari
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Dalam Negeri menyetujui perpanjangan masa jabatan Saefullah sebagai sekretaris daerah (sekda) DKI Jakarta.

Masa jabatan Saefullah sebagai sekda sudah lima tahun dan seharusnya selesai pada Rabu (17/7/2019) ini.

"Masa jabatan Pak Sekda itu sudah lima tahun, namun diperpanjang kembali. Surat perpanjangan sudah turun dari Kemendagri," ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta Chaidir saat dihubungi, Rabu.

Baca juga: Anies ke Amerika Serikat, Rapat dengan Presiden Dihadiri Sekda DKI

Chaidir mengatakan, perpanjangan masa jabatan Saefullah langsung diajukan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Alasannya, Saefullah memiliki kinerja yang bagus.

"Pak Sekda kan masih bagus kinerjanya, kompetensi masih bangus," kata dia.

Masa jabatan Saefullah sebagai sekda, lanjut Chaidir, bisa diperpanjang paling lama lima tahun. Berapa lama perpanjangan masa jabatan Saefullah nantinya diputuskan oleh Anies.

Baca juga: Sekda DKI: Kasihan Pengembang Reklamasi Sudah Menyumbang untuk Infrastruktur DKI

Chaidir menyampaikan, perpanjangan masa jabatan Saefullah didasarkan pada ketentuan Undang Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara.

"Semua sudah memenuhi syarat," ucap Chaidir.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X