Jembatan Penghubung Stasiun LRT Velodrome - Halte Transjakarta Pemuda Rawamangun Beroperasi Mulai Hari Ini

Kompas.com - 26/07/2019, 17:47 WIB
Resmi, Jembatan Penghubung Stasiun LRT Velodrome Ke Halte Transjakarta Pemuda Rawamangun Bisa digunakan Mulai Hari Ini Jumat, (26/7/2019). DEAN PAHREVI/KOMPAS.comResmi, Jembatan Penghubung Stasiun LRT Velodrome Ke Halte Transjakarta Pemuda Rawamangun Bisa digunakan Mulai Hari Ini Jumat, (26/7/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Jembatan penghubung ( skybridge) yang menghubungkan Stasiun Light Rail Transit (LRT) Velodrome dengan Halte Transjakarta Pemuda Rawamangun resmi bisa digunakan mulai Jumat (26/7/2019) ini.

Dengan begitu, integrasi moda transportasi LRT dengan bus Transjakarta sudah bisa terjadi untuk rute LRT Kelapa Gading-Velodrome, Rawamangun, di Jakarta Timur lalu melalui skybridge ke Halte Transjakarta Pemuda untuk naik Transjakarta menuju ke Dukuh Atas di Jakarta Pusat.

"Dengan terkoneksinya Stasiun Velodrome dengan Halte Pemuda Rawamangun maka tersedia pula integrasi rute antara LRT Jakarta dengan Transjakarta, contohnya Koridor 4 Transjakarta menuju Pulo Gadung - Dukuh Atas," kata Direktur Utama PT LRT Jakarta Allan Tandiono di Stasiun LRT Velodrome, Jakarta Timur, Jumat.

Baca juga: Sempat Dioperasikan, Skybridge Penghubung LRT-Transjakarta Ditutup Lagi

Allan menambahkan, dengan adanya skybridge warga Kelapa Gading dan sekitarnya kini bisa menuju daerah Dukuh Atas dalam waktu tempuh di bawah satu jam.

"Kini warga Kelapa Gading sudah dapat menikmati layanan integrasi moda transportasi sampai Dukuh Atas dengan waktu tempuh kurang dari 1 jam. Dukuh Atas juga mempunyai integrasi rute lain yang dapat menjangkau ke seluruh titik di Kota Jakarta," ujar Allan.

Skybridge itu beroperasi sesuai dengan jam operasional LRT Jakarta, yakni dari pukul 05.30 sampai dengan 23.00.

LRT sudah jalani uji publik sejak 11 Juni lalu. Selama uji publik, penumpang dapat naik dan turun di lima stasiun layang berbeda, mulai dari Stasiun Boulevard Utara, Boulevard Selatan, Pulomas, Equestrian, dan Velodrome Rawamangun. Hanya Stasiun Pegangsaan Dua yang belum dioperasikan selama uji publik itu.

Uji publik dilakukan dalam rangka memastikan kesiapan operasi sebelum diresmikan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X