Gudang Kayu Terbakar di Duren Sawit, Pemilik Sempat Tak Mau Api Dipadamkan

Kompas.com - 01/08/2019, 22:26 WIB
Sebuah Gudang Kayu Terbakar di Duren Sawit, Jakarta Timur, Kamis (1/8/2019). DEAN PAHREVI/KOMPAS.comSebuah Gudang Kayu Terbakar di Duren Sawit, Jakarta Timur, Kamis (1/8/2019).
Penulis Dean Pahrevi
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Satu unit gudang kayu di Jalan Cipinang Muara, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit ludes terbakar, Kamis (1/8/2019).

Kepala Seksi Operasional Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur Gatot Sulaeman mengatakan, pihaknya menerima laporan kebakaran pada pukul 19.45 WIB.

Diduga api muncul karena hawa panas yang timbul dari dalam gudang sehingga membakar tumpukan kayu di dalam gudang.


"Kita mulai pemadaman pukul 20.00 WIB, diduga penyalaan dengan sendirinya di karenakan hawa panas dari tumpukan kayu," kata Gatot sat dikonfirmasi wartawan, Kamis.

Gatot menambahkan, sebanyak 16 personel dan lima unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api.

Namun, petugas sempat menemui kendala. Pemilik gudang sempat tidak mau gudangnya yang terbakar dipadamkan apinya.

"Awalnya pemilik tidak berkenan dilakukan pemadaman, namun untuk keamanan lingkungan anggota hanya melakukan pendinginan," ujar Gatot.

Tidak diketahui alasan pemilik gudang tidak mau api yang membakar gudangnya dipadamkan. Namum, setelah diberi arahan oleh petugas, api akhirnya lanjut dipadamkan.

"Pendinginan sudah selesai tadi sekitar pukul 20.40 WIB," ujar Gatot.



Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X