59 Wajah Baru di DPRD DKI: Tina Toon, Putri Zulhas, Putra Bamsoet, hingga Staf Ahok

Kompas.com - 12/08/2019, 20:21 WIB
Tina Toonita atau Tina Toon terpilih menjadi Anggota DPRD DKI Jakarta periode 2019-2024. Dia maju dari PDI-P.Kompas.com/Ira Gita Tina Toonita atau Tina Toon terpilih menjadi Anggota DPRD DKI Jakarta periode 2019-2024. Dia maju dari PDI-P.

JAKARTA, KOMPAS.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta telah menetapkan 106 anggota DPRD DKI Jakarta periode 2019-2024, Senin (12/8/2019).

Sebanyak 59 orang atau 55,6 persen di antaranya merupakan wajah baru. Beberapa di antara mereka merupakan anak atau kerabat petinggi partai politik.

Salah satunya, yakni Zita Anjani dari Partai Amanat Nasional (PAN). Zita merupakan anak Ketua Umum PAN sekaligus Ketua MPR, Zulkifli Hasan.

Baca juga: Sah, Ini Jumlah Perolehan Kursi DPRD DKI Jakarta 2019-2024


Kemudian, ada juga Dimaz Raditya Soesatyo dari Partai Golkar. Dia merupakan anak politikus Partai Golkar sekaligus Ketua DPR, Bambang Soesatyo.

Selanjutnya, yakni Nova Harivan Paloh dari Partai Nasdem. Ia merupakan keponakan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.

Anak mantan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham "Lulung" Lunggana, yakni Guruh Tirta Lunggana, juga ditetapkan sebagai anggota DPRD DKI periode 2019-2024.

Guruh akan duduk sebagai anggota Dewan dari Fraksi PAN.

Baca juga: Ini Daftar 106 Anggota DPRD DKI Jakarta Periode 2019-2024 yang Ditetapkan KPU

Kemudian, staf mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Ima Mahdiah, juga menjadi anggota DPRD DKI dari PDI-P.

Selain orang-orang di lingkaran politikus, ada juga mantan penyanyi cilik Agustina H alias Tina Toon yang menjadi anggota dewan dari PDI-P.

Berikut ini 59 wajah baru yang menjadi anggota DPRD DKI periode 2019-2024:

Halaman Berikutnya
Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X