Tak Puas Jadi Pemenang Kedua di DPRD, Gerindra DKI: Target Kami 28-31 Kursi

Kompas.com - 13/08/2019, 18:39 WIB
Wakil Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Syarif di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (6/11/2018).KOMPAS.com/NURSITA SARI Wakil Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Syarif di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (6/11/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Partai Gerindra mengaku tak puas dengan hasil perolehan kursi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta.

Wakil Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Syarif mengatakan sebenarnya partainya menargetkan 28 hingga 31 kursi di DPRD DKI Jakarta.

"Dari simulasi yang sudah kami lakukan beberapa kali sebelum pemilu, target kami bisa dapat 28 sampai 31 kursi DPRD DKI," ujar Syarif, Selasa (13/8/2019).


"Kita enggak cerita nasional ya, tapi di DKI," tambahnya menjelaskan.

Dia bahkan optimis Partai Gerindra bisa memperoleh kursi Ketua DPRD DKI Jakarta periode 2019-2024.

Baca juga: PDI-P, Gerindra, dan PKS Masih Kuasai DPRD DKI Jakarta 2019-2024

"Iya (target ketua DPRD) karena dari empat kali survey internal kami juara terus," ujarnya.

Namun, pada akhirnya Partai Gerindra gagal menjadi pemenang dalam Pileg DKI 2019. Partai Gerindra mendapatkan 19 kursi dan menempati urutan kedua.

Menurut Syarif, kegagalan Partai Gerindra memperoleh 28 sampai 31 kursi di DPRD DKI Jakarta karena kekurangan saksi saat pelaksaan pemilu.

"H-7 kita banyak keteteran karena kurang saksi. Jadi strong voternya berkurang karena saksi enggak jalan," kata Syarif.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X