3 Rumah di Cakung Terbakar, 1 Orang Derita Luka Bakar

Kompas.com - 13/08/2019, 21:15 WIB
Ilustrasi api.
PIXABAY/Myriams-FotosIlustrasi api.

JAKARTA, KOMPAS.com - Tiga rumah kontrakan di Pasar Pulo Jahe, Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur ludes terbakar, Selasa (13/8/2019).

Kepala Seksi Operasional Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur Gatot Sulaeman mengatakan, pihaknya menerima laporan kebakaran tersebut sekitar pukul 17.55 WIB.

Sebanyak tujuh unit mobil pemadam kebakaran dan 29 personel diterjunkan untuk padamkan api.

"Tiga kontrakan terbakar dan selesai kami padamkan sekitar pukul 18.41 WIB," kata Gatot, Selasa malam.


Baca juga: DKI Akan Tandai Kampung dan Lokasi Rawan Kebakaran

Dia menjelaskan, penyebab kebakaran berawal dari seorang warga bernama Jaelani (53) yang memasak di rumah kontrakannya. Selang regulator tabung gas yang digunakannya bocor dan memicu terjadinya kebakaran.

"Penyebabnya itu sedang pergantian tabung gas pada saat memasak namun terjadi kebocoran pada selang regulator dan terjadi penyalaan," ujar Gatot.

Api pun membakar rumah Jaelani dan merambat ke dua rumah lainnya.

Akibat kebakaran itu, Jaelani mengalami luka bakar pada bagian dada hingga perut dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Islam Pondok Kopi.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X