Perbaikannya Segera Rampung, JPO Tubagus Angke Dicat dan Ditambal

Kompas.com - 14/08/2019, 17:59 WIB
JPO Tubagus Angke yang bolong dalam proses perbaikan, Rabu (14/8/2019). KOMPAS.com/ VERRYANA NOVITA NINGRUMJPO Tubagus Angke yang bolong dalam proses perbaikan, Rabu (14/8/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Jembatan penyeberangan orang (JPO) dekat Jembatan Genit di Jalan Pangeran Tubagus Angke, Jakarta Barat sedang dalam proses perbaikan.

Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho mengatakan proses perbaikan sudah dilakukan sejak 9 Agustus 2019.

"Iya, sudah penggantian pelat boardesk, anak tangga, dan pengecatan. Masih proses pengerjaan, akan terus dilanjutkan sampai selesai," kata Hari melalui pesan singkatnya pada Rabu (14/8/2019).

Sebelumnya, Kompas.com mendatangi JPO itu pada 7 Agustus 2019. Kondisinya begitu memprihatinkan.

Baca juga: JPO Tubagus Angke yang Bolong Kini Sedang Diperbaiki

Beberapa baut di pijakan JPO lepas sehingga alasnya mengeluarkan bunyi saat diinjak. Warga mengatakan kondisi ini sudah berlangsung selama berbulan-bulan.

JPO Tubagus Angke. Masih ada anak tangga yang retak dan bolong Rabu (14/8/2019).KOMPAS.com/ VERRYANA NOVITA NINGRUM JPO Tubagus Angke. Masih ada anak tangga yang retak dan bolong Rabu (14/8/2019).

Pantauan Kompas.com pada Rabu, alas JPO itu sudah dicat merah dan kuning pada sisinya. Lalu, tiang-tiangnya dicat berwarna silver.

Beberapa sisi yang tadinya berlubang dan karatan sudah ditambal dan diperbaiki. Namun, masih ada beberapa alas JPO yang berlubang.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X