Ancol Hentikan Semua Kegiatan Pada 17 Agustus Pukul 10.00 WIB, Ada Apa?

Kompas.com - 14/08/2019, 20:23 WIB
VP PT Pembangunan Jaya Ancol  Budi Aryanto di Ancol, Rabu (14/8/2019)KOMPAS.COM/JIMMY RAMADHAN AZHARI VP PT Pembangunan Jaya Ancol Budi Aryanto di Ancol, Rabu (14/8/2019)

JAKARTA, KOMPAS.com - Manajemen Ancol Taman Impian akan menghentikan seluruh kegiatan di kawasan rekreasi mereka pada 17 Agustus 2019 pukul 10.00 WIB. Kegiatan akan dihentikan selama beberapa menit.

VP PT Pembangunan Jaya Ancol, Budi Arianto mengatakan penghentian kegiatan itu digunakan untuk mengheningkan cipta. Semua yang beraktivitas di kawasan tersebut diajak untuk mengingat jasa pahlawan yang telah gugur.

"Pada pukul 10.00 WIB kita akan umumkan untuk minta waktunya sebentar mengheningkan cipta," kata Budi di Ancol, Rabu (14/8/2019).


Budi menyampaikan, pada hari itu pihaknya akan memberikan pemberitahuan menggunakan pengeras suara yang tersebar di seluruh kawasan Ancol. Semuanya akan diajak untuk menundukkan kepala sejenak.

Baca juga: VIDEO: Melihat Persiapan Upacara Dalam Air di Seaworld Ancol

Hal ini sekaligus untuk merayakan Hari Ulang Tahun ke-74 Indonesia.

Selain itu, kata Budi pihaknya juga melakukan sejumlah acara untuk memperingati hari kemerdekaan Indonesia di antaranya adalah Panjat Pinang Kolosal di bibir Pantai Ancol.

Sebanyak 174 batang pinang disiapkan untuk dipanjat oleh warga. Total hadiah pada masing-masing pohon senilai Rp 1,5 juta. Lomba ini akan di mulai pada pukul 14.00 WIB.

Pihaknya juga menyiapkan pertunjukkan musik di kawasan Ancol.

"Artisnya lengkap, konten acaranya juga. Ada juga acara di unit-unit di dalam Ancol Taman Impian. Misalnya acara khusus Pasar Sebu dan Jakarta Melayu Festival," ujarnya.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X