Kebakaran 8 Rumah Kontrakan di Cakung, Diduga karena Gas Bocor

Kompas.com - 15/08/2019, 17:08 WIB
8 Rumah Kontrakan di Jalan Assyairiyah, Kelurahan Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur Terbakar, Diduga Karena Kebocoran Gas, Kamis (15/8/2019).Dokumentasi Sudin PKP Jakarta Timur 8 Rumah Kontrakan di Jalan Assyairiyah, Kelurahan Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur Terbakar, Diduga Karena Kebocoran Gas, Kamis (15/8/2019).
Penulis Dean Pahrevi
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Delapan rumah kontrakan di Jalan Assyairiyah, RT 07, RW 011, Kelurahan Penggilingan, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, terbakar pada Kamis (15/8/2019).

Kepala Seksi Operasional Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur Gatot Sulaeman mengatakan, kebakaran terjadi pada pukul 11.54 WIB.

Sebanyak 13 unit mobil pemadam kebakaran dan 65 personel dikerahkan untuk padamkan api di delapan rumah kontrakan yang memiliki luas sekitar 300 meter persegi itu.


"13 unit kita terjunkan, Alhamdulillah api berhasil kita padamkan sekitar pukul 13.00," kata Gatot saat dikonfirmasi wartawan, Kamis.

Baca juga: Kebakaran di Jakarta Melonjak Empat Bulan Terakhir

Gatot menjelaskan, kebakaran awalnya timbul dari salah satu rumah kontrakan. Diduga api muncul karena kebocoran gas saat salah satu penghuni mengganti tabung gas.

" Kebocoran gas, diduga terdapat penghuni hendak mengganti tabung gas terjadi kebocoran dan ada penyalaan api sehingga membesar," ujar Gatot.

Akibat kebakaran itu kerugian ditaksir mencapai Rp 400 juta.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X